Senyum

::Senyum::

Manis wajahmu
Kulihat di sana
Apa rahasia yang tersirat
Tapi zahirnya dapat kulihat
Mesra wajahmu dengan senyuman…

Sebait lirik lagu dari group nasyid asal negeri Jiran yang terkenal pada masanya. Yup, senyum, smile, تبسم، menurut Wikipedia adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata.

Percayakah kamu kalau senyum itu bisa menjadi obat gulana?
Percayakah kita jika dengan senyum air mata yang menderas bisa menyusut perlahan?

Coba saja perhatikan orang yang tersenyum, percaya atau tidak pasti wajahnya akan terlihat enak dipandang. Siapapun orangnya, apapun warna kulitnya, bagaimanapun rupanya, tua-muda, akan terlihat rupawan jika tersenyum.

Tersenyum itu mampu menghadirkan hormon endorpin. Tersenyum bisa dilakukan secara sadar ataupun tidak sadar, yang dipandang sebagai suatu bentuk kebahagian dan keramahan. Mayoritas orang tersenyum untuk menampilkan kebahagiaan dan rasa senang.

Karena ternyata tersenyum itu lebih gampang ketimbang cemberut. Otot yang dibutuhkan untuk gerakan senyum lebih sedikit ketimbang cemberut. Tetapi meski mudah dilakukan, masih banyak orang yang sulit sekali untuk tersenyum dan lebih sering menunjukkan ekspresi mengerutkan dahi atau cemberut.

Eh jangan salah, senyum juga bisa menular lho! Saat kita bertemu seseorang kemudian kita memberikan sebuah senyuman, otomatis orang tersebut akan ikut tersenyum.

Berdasarkan penelitian dari beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum.
Selain hanya menggunakan sedikit otot, tersenyum juga dapat memberikan manfaat lebih untuk orang tersebut dan orang-orang disekitarnya seperti memberikan energi positif serta mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Karena itu tak ada salahnya untuk selalu tersenyum.

“Tapi senyumlah seikhlas hati, senyuman dari hati jatuh ke hati..”

Depok, 14062020
Afaf.aulia18

rumahmediagroup//afaf.aulia18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.