Ini Hadiahmu, Kak

Ini Hadiahmu, Kak

Masih bercerita tentang anak sulung.
Pagi tadi, adalah acara perpisahan anak-anak kelas 6 SDIT Al-Falah Cirebon. Berhubung dalam situasi Covid-19 saat ini, jadi acara perpisahan pun dibagi menjadi 3 waktu.

Kelas 6C yaitu kelas Kaka dapat di waktu pagi hari mulai pukul 08.00 WIB. Acara demi acara terlewati dengan lancar. Sayangnya, Kaka tak bisa ikut menghadiri acara perpisahan kelasnya dikarenakan ia sudah lebih dulu masuk ke PPM Al-Muqodas hari Minggu siang.

Izin pun tak didapatkan dari pondoknya, karena hari Senin sudah dimulai acara pembukaan pondok dan bimbingan khusus secara intensif. Saya sebagai orang tua tak bisa melanggar peraturan pondok yang sudah ditentukan.

Dengan berat hati, Kaka harus merelakan tak bisa ikut acara perpisahan kelasnya. Hanya saya yang mewakilinya mengambil surat kelulusan.

Namun, tak disangka, berita baik itu pun datang, Kaka meraih juara 2 Tahfidz di kelasnya. Mungkin terkesan biasa saja bagi sebagian orang, tapi tentunya tidak bagi saya sebagai orang tuanya.

Sebuah pencapaian yang memuaskan ia bisa berjalan sejauh ini meraih pendidikannya, terutama di bidang Tahfidzul Qur’an. Meskipun hanya juara 2 dengan pencapaian hafalan di juz ke 27 (dimulai dari juz 30), tapi saya sebagai ibunya merasa bangga dengan prestasi yang telah diraihnya.

Masih jauh memang hingga ia bisa menghapal Al-Qur’an. Besar harapan saya sebagai orang tua, ia bisa melanjutkan hafalannya di pesantren dengan lompatan yang lebih jauh lagi.

Mungkin harapan setiap orang tua pada umumnya, bila anaknya bisa menjadi penghafal Al-Qur’an. Begitu pun dengan saya sebagai orang tua. Karena bagaimana pun, Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang utama, yang bisa menjadi jalan, bukan hanya bisa meraih pahala dan keberkahan, akan tetapi bisa mencapai keberhasilan kelak.

Bukan hanya dalam mata pelajaran tahfidz saja Kaka meraih prestasi yang cukup memuaskan. Dalam bidang akademik pun, Kaka bisa meraih peringkat ke-5 untuk penilaian STTB yang nilainya diakumulasi dari kelas 4.

Ini Hadiahmu, Kak. Meskipun Kaka tak bisa mengikuti acara perpisahan sekolah, tapi ada yang istimewa yang mewakili ketidakhadiranmu. Semoga Kaka selalu dalam lindungan Allah, sehat dan bahagia di pondok. Doa kami menyertaimu.

Barakallah, Kakaโ€ฆ

Foto : Koleksi pribadi

Atas : Foto siswa kelas 6C beserta wali kelas dan dewan guru

Bawah : penyerahan hadiah juara 2 tahfidz Kaka yang diwakili Mas Zio (adiknya)

rumahmediagrup/bungamonintja

7 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.