Miliki Dapur Bersih, Asri Berseri

Sudah kodrat bagi emak-emak jaman sekarang, menginginkan sesuatu yang biasanya dipunyai oleh orang lain. Eh tapi ini bukan membahas tentang pasangan bayangan loh. Jelas dilarang! Ya.

Serius, kali ini penulis ingin sekali membahas tentang dapur bersih. Nah, jelaskan? kalau yang diinginkan para perempuan apalagi yang sudah memiliki rumah, ingin memiliki dapur bersih yang memperindah hari-harinya selama berada di dalam rumah.

Diluar keinginan-keinginan penting lainnya, yang diharapkan seorang ratu rumah tangga. Namun jangan sampai, keinginan-keinginan itu merunyamkan hubungan yang sedang dirajut, dalam sebuah mahligai rumah tangga itu sendiri.

Hanya karena belum mampu memberikan hasil yang besar, untuk mewujudkan keinginan seorang istri. Maka terus bersabarlah dalam hidup berkeluarga.

Apalagi, sampai terjadi keributan dan huru-hara berkepanjangan, didalam hubungan yang berkomitmen antara suami dan istri.

Dapur, memang hal yang benar-benar penting yang harus ada, serta fasilitas yang nantinya, akan memberikan kenyamanan serta keberlangsungan hubungan yang lebih baik, saat menyantap hidangan bersama.

Semua memang dimulai dari dapur. Bagaimana seorang wanita, harus bisa memanjakan kebutuhan suami dan keluarga dalam hal makan. Tentu dengan pandai memasak di rumah.

Kita ambil contoh. Ketika kita menginginkan sesuatu yang sifatnya konsumtif, tentu harus memiliki niat yang dapat dipegang, serta ukuran pengeluaran yang harus sesuai dengan pendapatan seorang kepala rumah tangga.

Lain halnya, jika keinginan dipenuhi oleh penghasilan seorang wanita pekerja, yang tentunya juga dengan dihiasi niat mulya, untuk menjadikan sebuah rumah yang di isi dengan slogan “baiti jannati”. Pasti akan indah.

Meskipun, tetap saja kalau bermegah-megahan itu kurang baik. Kecuali memberikan percikan keindahan dalam ruangan semampunya, agar tampak lebih asri dan berseri.

Ya, rumahku adalah surga bagiku, ketika semua kondisi terkondisikan, sesuai harapan setiap pasangan. Salah satunya, memiliki dapur yang bersih.

Kenapa dapur harus bersih? Tentu ada berbagai alasan yang bisa kita renungkan untuk mewujudkan sebuah kata nyaman di dalam rumah kita.

  1. Memberikan kenyamanan bagi seorang perempuan (istri) dalam rumah tangga, untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Ini berhubungan dengan masak-memasak makanan yang akan dihidangkan bagi seluruh keluarga.
  2. Membuat sang istri betah berlama-lama di dapur, untuk berinovasi dan meracik berbagai ide, dalam menghasilkan makanan yang difavoritkan oleh keluarga.
  3. Akan tumbuh kasih sayang di dalam sebuah rumah tangga, yang saling mencukupi segala kebutuhan masing-masing. Salah satunya dengan dapur bersih, maka akan semakin menumbuhkan rasa di dalamnya.
  4. Dengan masakan yang telah siap tersaji sempurna dan sehat dari rumah, maka dapur bersih sangat berperan dalam menghasilkan keharmonisan pasangan dalam mengolah makanan dan masakan special yang teracik dengan penuh cinta.
  5. Meski sangat sederhana, dapur sangat berkontribusi dalam keberlangsungan sebuah rumah tangga.
    6 dapur bersih sangat mendukung kebahagian seorang ibu, dalam melakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

Di rumah, cukup pastikan kita memiliki dapur yang akan memberikan kehangatan dalam mengisi perjuangan hidup.

Meskipun langkah semakin tajam melalui ribuan rintangan menghadang, dapur bersih bisa menjadi sebuah hiburan menyenangkan. Menambah semangat mencairkan suasana, di dalam sebuah rumah tangga.

Rumah Media Grup / Allys Setia Mulyati
Foto : dokumentasi pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.