Yuk, Jalankan Sesuai Ketetapan Berlaku

Semua sudah seharusnya kembali normal. Namun tidak bisa dikendalikan jika hati tak seiya dengan keadaan. New Normal apapun istilah ini disebarkan, tetap kembalikan semua kepada ketetapan terbaik-Nya.

Ya, setelah beberapa bulan, serasa diikat dengan keluhan sepihak. Kini, kita mulai merasakan kembali suasana yang sedikit dipaksa untuk meraih keberanian bersikap.

Yang sudah kangen menapakkan kaki di Masjid tentu kebahagiaan akan kian terasa. Walaupun masih ada setitik rasa takut yang masih terselip sementara. Tetap melangkah apapun yang akan tergapai nanti.

Aturan disiplin tetap ditegakkan. Jaga jarak, pemakaian masker secara konsisten dan cuci tangan wajib diberlakukan, dimanapun kita beraktifitas.

Dimana kaki kita berpijak, disanalah kita harus dapat menanam dan menuai kebaikan. Supaya sesuatu yang kita harapkan akan memberikan hasil yang membahagiakan.

Tak melulu mengharapkan penghargaan, namun saling menebar kasih sayang yang tentu ada batas yang tersurat. Menjalankan sesi new normal memang memberikan pendapat yang berbeda diantara kita.

Hidup diharapkan kembali normal saat ini, ternyata meningkatkan keinginan yang telah lama disimpan karena keterpaksaan.

Yang tadinya bebas melakukan sesuatu yang sekenanya saja, kini harus segera bisa membatasi diri dengan tetap menjaga suasana yang sudah berlangsung.

Dimulainya kembali tatanan normal seperti diawal kita menjalani kehidupan, dengan super ketat aturan yang tetap digunakan. Mematuhinya agar tetap bisa terjaga dari segala kemungkinan yang tentu, jangan sampai terjadi kepada semua warga disekitar kita.

Banyak yang masih takut untuk bergerak memulai lagi kelangsungan tatanan dikehidupan saat ini. Namun sejatinya kita harus tetap bergerak dan bersaing secara sehat, untuk tetap melangsungkan kehidupan dan penghidupan.

Seperti saat ini, tentu para orangtua akan merasa khawatir jika anaknya mulai diwajibkan untuk kembali melakukan pembelajaran di sekolah.

Namun kekhawatiran itupun harus dapat diimbangi, agar setiap anak sebagai siswa didik, masih bisa melakukan kegiatan belajar secara terjadwal dan terkondisikan secara baik dan lancar.

New normal yang saat ini dilaksanakan dibeberapa wilayah, tentu juga harus sepengetahuan dari masing-masing pimpinan daerah yang memiliki pandangan yang berbeda.

Dilihat dari kepentingan dan perlindungan bagi seluruh warga yang dipimpinnya. Sesuai kondisi yang terdampak dilapangan.

Sehingga jangan sampai gegabah mengeluarkan wacana, apakah wilayah sudah bisa dibilang aman, atau masih perlu kehati-hatian dalam menjaga lingkungan dari bahaya yang mengintai.

Dengan adanya perbedan pendapat tentang new normal, diharapkan kita masih bisa menghidupkan suasana di bumi ini dengan lebih baik, serta menghargai apa yang telah dipersembahkan bagi kehidupan dan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di dalamnya.

Yuk, semakin menjadikan bumi lebih sehat. Maka kehidupanpun akan semakin jauh memberi makna bagi keberlangsungan bersama.

Rumah Media Grup / Allys Setia Mulyati

Foto : dokumentasi pribadi

Masjid Agung Kecamatan Manonjaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.