Banggalah dengan diri sendiri

Jadilah diri sendiri, tak perlu menjadi sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Cukup senantiasa berusaha memperbaiki diri agar menjadi lebih baik. Tak perlu melihat keberhasilan teman sebagai saingan melainkan sebagai motivasi diri agar berusaha menjadi lebih baik lagi.

Memang tak mudah, seringkali ego lebih dominan menguasai diri sehingga dibuat larut dengan sisi negatif yang dapat menyebabkan penyakit hati. Berbaik sangka menjadi solusi, jika kekhawatiran, ketakutan, kesedihan, kedengkian, kebencian, kekurangan, dan semua masalah hati menimpa diri.

Mensyukuri dengan apa yang kita miliki, baik sifat maupun karakter pribadi diri sendiri. Semua kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri hanya diri sendirilah yang dapat menahan dan mengendalikannya. Tak usah mencari pembenaran dan alasan jika menghadapi suatu masalah, lebih baik bermuhasabah diri. Berusaha tenang dan bersabar dalam menyelesaikan masalah.

Banggalah dengan diri sendiri. Menyayangi dan menyadari bahwa Allah begitu sayang pada kita dengan senantiasa mendekatkan diri pada sang pemilik hidup. Menyakinkan diri bahwa hidup akan lebih bahagia jika kita menjadi diri sendiri sehingga hidup akan lebih bermakna.

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.