Cinta Dalam Balutan Iman

Cinta Dalam Balutan Iman

 

Satu hari seorang pria mengadukan permasalahan rumah tangganya kepada seorang konsultan keluarga. Pria ini bercerita bahwa keharmonisan yang ditampakkan oleh dirinya dan pasangannya kepada publik selama ini adalah semu. Lebih dari itu pernikahan mereka diwarnai oleh rasa hambar dan kerap cekcok, bahkan sudah sampai pada tahap pisah ranjang.

Pria ini juga bercerita bahwa sudah banyak psikolog dan kosultan yang mereka datangi untuk mencari penyebab atau akar masalah dari ketidakharmonisan dirinya dan pasangannya, namun belum ada hasil alias nihil. Dia sudah hampir merasa putus asa dan perkawinan mereka di ujung tanduk. Kedatangannya kepada konsultan keluarga kali ini pun yang kebetulan juga seorang ustadz adalah tak lebih dari dorongan temannya dan ia sendiri tak merasa begitu yakin akan dapat membuahkan hasil. Pria ini menceritakan permasalahan rumah tangganya panjang lebar kepada sang ustadz.

Setelah menyimak permasalahan pria ini, ustadz lalu menanyakan satu pertanyaan sederhana, “Shubuhnya jam berapa?” Pria ini mendengar pertanyaan tersebut lantas tergugu, sesaat terpaku, kelebat-kelebat pikiran berkecamuk di benaknya. “Memang ada hubungannya, Ustadz?” pria ini balik bertanya. “Iya, ada!” jawab ustadz.

Dari dialog tentang shalat tersebut, mengalirlah cerita pria ini bahwa ia shalat Shubuhnya kerap kesiangan bahkan terkadang tak dikerjakan. Keteledorannya mengerjakan shalat Shubuh ini lebih dikarenakan kelelahan yang dirasakan setelah beraktivitas seharian kadang sampai malam, sehingga membuatnya pulas tertidur dan ujung-ujungnya Shubuh pun terlewatkan.

Ustadz lalu berkata, “Perbaiki shalatmu, karena shalat adalah kunci keberkahan. Bagaimana Allah akan menjaga hubunganmu, sementara hubungan dengan-Nya tidak dijaga.”

“Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup.” (QS. Maryam: 31).

(rumahmediagrup/wahyudinaufath)

Gambar: knowing-allah.tumblr.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.