New normal, masker jadi tren busana

::New Normal, Masker Jadi Tren Busana::

Setelah 3 bulan lamanya pemerintah menetapkan Lockdown, menghentikan sementara akses yang bisa berdampak pada meluasnya virus Co-19. Akhirnya akses tersebut kembali dibuka beberapa waktu lalu, meski tetap memberlakukan peraturan protokoler jika keluar rumah. Masker dan hand sanitizer merupakan barang yang wajib ada saat beraktivitas di luar rumah.

Selamat datang era New Normal yang digadang banyak pihak. Apakah new normal itu?

Menurut Wikipedia Kenormalan baru (bahasa Inggris: new normal) adalah sebuah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang merujuk kepada kondisi-kondisi keuangan usai krisis keuangan 2007-2008, resesi global 2008–2012, dan pandemi COVID-19. Sejak itu, istilah tersebut dipakai pada berbagai konteks lain untuk mengimplikasikan bahwa suatu hal yang sebelumnya dianggap tidak normal atau tidak lazim, kini menjadi umum dilakukan.

New normal menitikberatkan pada kesiapan ekonomi. Karena dampak dari pandemi Co-19 begitu mempengaruhi roda perekonomian. Beberapa akses antar kota ditutup maka perputaran barang juga tersendat. Yang berdampak juga pada siklus perputaran uang.

Selama beberapa waktu orang tidak diperbolehkan keluar rumah tanpa ada keperluan yang penting dan mendesak. Masker telah berubah menjadi atribut wajib saat orang keluar rumah. Bahkan masker telah menjadi trend busana saat ini. Saat ditetapkannya wajib masker, mendadak barang ini menjadi langka di pasaran dan harganya melonjak sadis.

Masker yang awalnya hanya atribut para nakes dan pelengkap para pengendara roda dua, berubah menjadi trend busana dan benda wajib. Sampai-sampai orang mengoleksi berbagai macam model masker. Mulai harga lima ribuan hingga puluhan ribu. Dari yang model polos hingga berhias bross 3 dimensi. Dan hal ini menjadi pasar baru bagi para pengusaha di sektor industri tekstil.

Pandemi Co-19 melahirkan banyak perubahan diberbagai bidang dan elemen massa. Banyak yang dirugikan namun ada pula yang justru makin diuntungkan. Begitulah sunnatullah berlaku.

Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Selamat menikmati dinamisasi kehidupan. Hanya orang-orang yang memiliki semangat hidup dan tetap bergerak dengan berpikir positif terhadap segala perubahan, dialah yang akan bertahan.

Depok, 28062020

rumahmediagroup//afaf.aulia18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.