Senam Minggu Pagi, Kebersamaan RT 03

Senam Minggu Pagi, Kebersamaan RT 03

Di setiap Minggu pagi, ibu-ibu warga RT 03 Perumahan Griya Sumber Indah, melakukan kegiatan senam rutin. Kegiatan ini sudah berlangsung jauh sebelum Covid-19 melanda negeri.

Sempat terhenti selama masa pandemi kemarin, kini kegiatan senam itu mulai kembali dilaksanakan. Tujuannya selain untuk kebugaran tubuh, juga sebagai sarana silaturahmi dan kebersamaan warga.

Apalagi di masa new normal life ini, meski harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, tapi kerukunan warga harus tetap terjaga dengan baik, salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari ketua RT 03 dan seluruh warganya. Maka tak heran, bila setiap minggunya, tak pernah sepi peminat senam pagi ini. Instrukturnya pun berpengalaman dan sudah malang melintang di dunia senam, khususnya aerobik.

Kegiatan senam yang dilakukan RT 03 ini dilaksanakan dengan harapan, warganya senantiasa selalu menjaga kesehatan dengan menggerakkan badan minimalnya satu minggu sekali. Terlebih lagi di masa pandemi yang masih mengintai di mana-mana.

Tua muda berbaur menjadi satu dalam kegiatan senam yang mulai rutin kembali dilaksanakan setelah Idul Fitri kemarin. Antusiasme warga terhadap kegiatan ini begitu besar, apalagi jika diembel-embeli dengan botram (makan bersama).

Seperti pada kegiatan senam pagi minggu ini, acara botram dilakukan setelah senam berakhir. Menu ikan goreng, semur jengkol, tumis pare, goreng tempe dan tentunya tak lupa sambal ijo dan lalapan sebagai pelengkap menu makanan, ditambah dengan minum air teh tawar panas, semakin menambah kenikmatan di lidah.

Habis senam, makannya sebanyak itu? Ya, memang begitu kebersamaan warga RT 03, terkadang lupa, baru beberapa saat lalu membakar lemak, detik kemudian menambahnya lagi lebih dari yang di keluarkan saat senam.

Kebersamaan itulah yang warga RT 03 selalu tunjukkan. Kekompakan warganya selalu diutamakan. Rasanya sudah seperti keluarga dalam lingkungan RT 03 ini. Tak berhenti sampa di acara botram, setelah itu dilanjut acara karaoke bersama.

Hiburan memang penting guna menghilangkan kepenatan dan kejenuhan setelah melakukan aktivitas di hari-hari lalu. Meskipun new normal life sudah mulai diberlakukan, tapi tetap saja, kita harus selalu waspada agar terhindar dari Covid-19.

Warga RT 03 berharap, warganya selalu dalam keadaan sehat, mengutamakan protokol kesehatan di mana pun berada, tetap bahagia dan selalu semangat menjalani new normal life di masa pandemi ini.

rumahmediagrup/bungamonintja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.