Telinga yang Ditutup

Teman-teman, tahukah kalian kisah Nabi Muhammad berikut ini? Saat muda, Nabi Muhammad adalah seorang penggembala kambing. Beberapa kambingnya merupakan titipan dari penduduk Mekkah. Dari pekerjaan ini Ia mendapat upah untuk membantu pamannya yaitu Abu Thalib yang miskin sedangkan anaknya banyak.

                     Suatu hari Nabi Muhammad menggembalakan kambingnya di luar Mekkah bersama beberapa teman. Nah, temannya ini mengajak begadang. Tak kuasa beliau menolak ajakan ini. Padahal biasanya Ia selalu menolaknya.    Kambing gembalanya dititipkan pada teman yang lain.

                     Akhirnya Ia bersama teman-temannya berkeliling mencari orang yang sedang mengadakan pesta. Sampai akhirnya menemukan pesta pernikahan dan mereka meminta ijin untuk masuk dan diperbolehkan. Ia duduk di ruang pesta yang terdapat beberapa wanita bernyanyi merdu. Namun anehnya Ia tidak bisa mendengarnya. Lalu tertidurlah sampai cahaya matahari membangunkannya.

                     Dengan tergopoh-gopoh Nabi Muhammad menuju padang rumput dan mendapati temannya sudah menggembalakan kambing. Kemudian temannya bertanya, “Bagaimana semalam?”

                     Nabi Muhammad bercerita bahwa semalam dirinya tertidur pulas. Temannya hanya tersenyum mendengarnya.             Keesokan harinya, Nabi Muhammad ikut begadang lagi. Dan kejadian yang samapun menimpanya. Maka diceritakanlah hal tersebut kepada temannya yang kemuddian tertawa terbahak-bahak mendengarnya. Akhirnya Nabi Muhammad tidak penasaran lagi dengan begadang.

rumahmediagrup/nurfitriagustin

sumber gambar pexels

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.