Hadiahkan Kenangan Itu

Hadiahkan Kenangan Itu

Hallo, Pembaca!

Seperti kita ketahui bersama, jika ada orang dekat yang berulang tahun, kita akan memberinya sesuatu. Selain doa, kita juga akan memberinya kado ulang tahun. Memberi kado pada momen ultah ini sepertinya sudah menjadi tradisi. Ada kalanya, kita bingung memilihkan kado yang terbaik untuknya. Selain bermanfaat, kado yang diberikan juga harus yang dia sukai sehingga membuatnya bahagia.

Berikut pengalaman saat memilih hadiah ulang tahun untuk anakku. Saat itu, kondisi keuanganku sedang kurang baik. Karena itulah, aku tidak bisa memberikan barang-barang mahal untuknya. Akhirnya aku memutar otak untuk mencari ide, kado apa yang bisa diberikan padanya.

Saat itu, ulang tahunnya yang ketujuh belas. Banyak yang beranggapan bahwa ulang tahun ketujuh belas itu merupakan momen spesial. Makanya, kado ultahnya juga harus spesial. Ide muncul saat aku iseng membuka-buka album foto keluarga. Kuambil segera ponterku. Kujepret foto-fotonya itu dengan ponter (telepon pinter)

Foto-foto yang terkumpul itu kutambahi dengan foto-foto dari koleksi foto di laptop dan google foto. Setelah kuanggap cukup, foto-foto itupun kurangkai menjadi sebuah video menggunakan aplikasi VideoShow dengan diawali dan diakhiri ucapan serta doa selamat yang kubuat dengan PixelLab.

Pukul 00.00 pada hari ulang tahunnya, kukirimkan videoshow itu melalui WhatsApp. Stelah dia melihat video itu, segera dia mengirim pesan balasan dengan ucapan terima kasih dan deretan emot love.

Setelah salat Subuh, kusampaikan kembali ucapan selamat ulang tahun dan doa secara langsung. Dia nampak begitu sumringah. Saat kutanya bagaimana rasanya dikirim video itu, dia hanya menjawab dengan ekspresi yang menunjukkan betapa dia suka menerima itu.

Agar dia bisa mengoleksi foto-fotonya secara tersendiri, maka beberapa foto masa kecilnya kukirimkan juga melalui WA. Sebentar kemudian kuintip foto profil WA-nya. Ternyata dia ambil dari salah satu foto masa kecilnya yang kubagi. Demikian pula statusnya, dia unggah videoshow yang kukirim.

Saat ada anggota keluarga lain berulang tahun, kulakukan hal yang sama. Kukumpulkan foto-fotonya, lalu kubuatkan videoshow-nya. Sebagai balasan, saat ulang tahunku, akupun menerima kado yang serupa. Anakku mengirimkan videoshow tentangku dengan berlatar suara pembacaan puisi yang dia karang sendiri. Saat itu aku merasakan sendiri betapa terharunya melihat foto-foto lamaku yang diputar dalam video itu.

Dari pengalaman itulah, maka pada teman-teman yang memiliki bayi atau anak kecil, kusarankan untuk mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto maupun video. Foto-foto dan video itu suatu saat bisa dihadiahkan padanya agar si anak bisa mengetahui bagaimana dan seperti apa masa kecilnya.

Selain menghadiahkan foto maupun videonya, kita juga bisa mencetak foto yang dianggap paling berkesan itu pada kaus, bantal, atau pun benda-benda lainnya.

Tidak bisa dipungkiri, rekam jejak dalam bentuk foto atau video yang kita simpan turut pula menyimpan kenangannya. Meskipun barang-barang itu sudah tidak ada lagi di dekat kita atau orang yang berfoto bersama kita telah lama tiada, namun kita bisa mengenang kembali masa lalu itu. Ketika melihat foto-foto itu, kita seakan bisa merasakan kembali suasana saat itu, mengingat kembali kapan, di mana, dengan siapa, dan dalam momen apa foto atau video itu dibuat. Kita akan mengenang kembali indahnya masa kecil dengan sepeda roda tiga kesayangan, baju buatan ibu yang sangat kita sukai, juga mainan-mainan yang diberikan orang tua.

Dengan semakin canggihnya teknologi, khususnya teknologi komunikasi, kita bisa menitipkan foto-foto maupun video itu dengan sangat mudah, misalnya di google foto. Selain itu banyak juga yang menitipkannya di media sosial yang mereka miliki. Untuk menyimpan foto dan video, kita tidak memerlukan banyak ruang di rumah kita. Dengan alat canggih itu pula, kita bisa berbagi kenangan dalam foto dan video itu dengan banyak orang.

Semoga tulisanku ini bermanfaat dan bisa menginsfirasi kalian.***

WCR_ditentukan_pengalamansinur

Rumahmediagrup/sinur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.