Belajar

::Belajar::

Siang tadi lumayan panas, karena hawa bumi memang sudah panas. Banyak faktor yang bikin Bumi kita jadi makin panas saat ini. Apa saja kah itu? Silakan baca sendiri dari bermacam sumber. Hehe…
Yang penting manusia-manusianya gak gampang panasan yaa.

Dan jelang sore ini, langit agak mendung. Apakah akan turun hujan? Semoga saja demikian, biar Bumi basah dengan air langit. Agar debu hllang sejenak dan menebarkan aroma khas tanah.

Masih ngerjain tugas yang udah mepet DL. Sambil menyimak kelas online belajar jadi mentor aka ngajar nulis online. Berhubung emak-emak macam saya ini masih sulit keluar rumah sendiri, dan saya adalah emak yang senang belajar, jadilah ikut kelas belajarnya via online. Sambil belajar bisa tetap mengerjakan tugas Rumah Tangga dan mengurus orang2 yang ada di dalamnya.

Kata Kanjeng Nabi tercinta, belajar itu wajib hukumnya bagi setiap muslim. Sesibuk apapun kita sebagai emak-emak di rumah atau emak yang juga jadi pegawai kantoran, sebisa mungkin tetap belajar. Belajar gak harus di sekolah, untuk pengetahuan umum bisa didapat dari membaca buku atau belajar berkelompok via group online.

Berbeda jika belajar ilmu agama. Sebisa mungkin saat kita belajar agama harus datang ke Majelis ilmu dan bertemu dengan guru. Barulah bisa dikatakan kita belajar pada guru tersebut.

Karena belajar agama bukan sekadar transfer ilmu pengetahuan, tetapi transfer sebuah Cahaya. Seperti yang dikatakan oleh salah satu guru dari Imam Syafi’i, yaitu Imam Waqi’, bahwa “Ilmu itu adalah Cahaya”. Belajar agama bukan hanya sekadar Tahu (knowing) tetapi agar menjadi dan membentuk pribadi murid. Dan murid tidak serta-merta bisa mengaku sebagai murid jika dia belum belajar secara talaqqi kepada gurunya, hingga sang guru mengakuinya sebagai murid.

Yuk ah, jangan pernah bosan untuk belajar.

Majlis Taklim Annurul Isyraqi, Depok.

rumahmediagroup//afaf.aulia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.