Taqdir Tak Bisa Ditolak

Belum genap 40 harinya kakak tertuanya yang meninggal ketika sedang berolahraga. Kini adik bungsunya juga meninggal secara mendadak. Ia ditemukan sudah tertelungkup di kamar mandi ketika sedang mandi sore. Istrinya menggedor pintu kamar mandi karena sang suami di kamar mandi sangat lama. Ketika pintu didobrak ternyata ia dalam keadaan tertelungkup. Namun nyawanya tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit. Semua orang terperanjat dan merasa sedih. Apalagi keluarganya shock berat. Saya merasakan hal itu juga ketika adik saya meninggal secara tiba-tiba empat tahun yang lalu tanpa sakit terlebih dulu, di usia 38 tahun.

Hari ini saya mendapatkan lagi satu pesan kematian lagi bahwa setiap manusia itu akan kembali pada Sang Pencipta dalam keadaan apa pun. Apakah dalam keadaan sakit atau pun sehat. Apakah tua atau pun muda. Kematian tak mengenal usia. Kematian tak mengenal sakit. Semua yang bernyawa pasti akan mati.

كل نفس داءقت الموت

Yang perlu kita tanyakan adalah persiapan apa yang sudah kita lakukan untuk menghadapNya? Mudah-mudahan jika saya dipanggil oleh Sang Maha Kuasa dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.