Password

Sinyal simpati hari ini tak begitu bersahabat. Mencoba mengerjakan dengan HP, juga tak begitu bisa. Tugasnya membutuhkan kuota yang besar, meski sebenarnya masih ada 15 GB di sini. Ah sudahlah pakai wi-fi sekolahan aja.

KS: Apa password wi-fi sekolah?
Guru: Saya tidak tahu, yang tahu operator
KS: ke mana tadi Mas Solihun
Guru: sebentar bu saya tanyakan.
KS: Ya bu. Sekalian surat ini simpan di map surat masuk ya!
Guru: Iya ibu, siap.

Bu guru Sinta segera menuju ruang TU dan sejenak kemudian kembali
Guru: Bu mas solihun masih ke toko sebelah membeli kertas.
KS: Ooo… Ya sudah saya tunggu

Sejenak kemudian operator datang dan langsung diberitahu untuk menemui saya.
Guru: mas, apa password dari wi-fi sekolah
OPS: tanya ke KS

Spontan saya memandangnya dan menyela dengan jawaban,
KS: saya ini baru kali ini menggunakan wi-fi sekolah. Saya selalu mempersiapkan kuota data antara 17 GB sampai 30 GB.
OPS:
*operator memandang saya tanpa ekspresi. Hanya memandang entah heran atau apalah.
KS: Sebagai operator anda tahu, harus segera sigap hafal password wi-fi sekolah.
OPS: Iya bu saya sudah tahu
KS: Itu…. mengapa tadi tanya ke saya?!

*Duh darah mulai naik nih. Berani sekali menjawab semacam ini. Bukannya menjawab dengan jelas. Tumben juga biasanya menyebutku dengan ibu, sekarang menyebut KS. Sial aku hari ini. Mulai kapan anak ini tak sopan.
Mas, ayo segera password-nya. Saya dikejar deadline ini mau segera laporan.
OPS: Iya ibu. Saya saya dapat informasi dari bendahara katanya passwordnya tanya ke KS

Aku menahan perasaan. Kenapa ini?
KS: Kenapa password mesti ditanyakan ke saya, bukankah mestinya kalian semua tahu.
OPS: *tersenyum

Biyuuhhh bisanya tersenyum. Sudah diberitahu, bahwa aku sedang dikejar deadline bisanya senyum-senyum dia.
Ah mungkin tidak mau tegang di hadapan saya.
Kemudian dia datang mendekat dengan full senyuman.
OPS: Bu, nama passwordnya “tanya ke KS”
*Kalimat “Tanya ke KS” dia ucapkan dengan aksentuasi yang menunjukkan itu adalah passwordnya.
KS: Ooo…… astagfirullah…. Piye to arak-arek iki. Kok ga bilang dari tadi dengan jelas to maaassss….
OPS: Hehehe…
Guru: Hahaha… Kamu tuh mas, pagi pagi ngerjain ibuk.
OPS: hehe, maaf ibu.
KS: Yo wes, Saya juga minta maaf dan terimakasihlah sudah bikin password lucu. Duh wees…wes… Ada-ada saja

Asparaga, 11082020. 13.25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.