Moral Dan Etika Generasi Tik Tok

Saat ini siapa yang tak tahu tentang Tik Tok ?  Sekedar melihat beberapa status pada beberapa teman bahkan si kecil keponakanku yang memakai ponsel bundanya. Semua orang tengah menyukai bahkan mengandrungi menggunakan aplikasi tersebut.

Dari anak-anak hingga ibu-ibu komplek tak mau ketinggalan. Tak masalah menggunakan aplikasi Tik Tok, asal menggunakannya dengan bijak. Tapi yang membuat miris adalah karena pengguna aplikasi ini didominasi oleh remaja yang tanpa kontrol dari orang tua.

Mereka menggunakan aplikasi Tik Tok untuk mengekspresikan diri dan mencari jati diri, dengan harapan mendapat perhatian. Etika dan norma tak lagi mereka anggap, berpenampilan kurang pantas, membuat wajah mereka jelek hingga bergaya bak artis idola. Yang lebih memprihatinkan mereka bahkan membuat gerakan-gerakan shalat dengan aplikasi Tik Tok ini.

Tak ada yang salah dengan aplikasi Tik Tok ini jika menggunakannya dengan bijak dan diperlukan kontrol dari orang tua agar para generasi muda dapat menggunakan aplikasi Tik Tok ini dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Peran orang tua sangat penting dan erat kaitannya dengan penggunaan gadget. Dengan senantiasa memantau apa yang anak-anak mereka buka, lihat dan mainkan pada ponsel pintar mereka.

Penanaman karakter yang baik dimulai dari rumah. Komunikasi yang baik diperlukan antara orang tua dan anak, agar rasa nyaman dan percaya terjalin diantara mereka. Anak-anak akan terbuka dengan orang tua. Sehingga mereka menjadi generasi yang memiliki moral dan etika. Niscaya mereka akan menggunakan aplikasi Tik Tok ataupun aplikasi lainnya untuk kebaikkan dan hal-hal yang bermanfaat.

Sumber Gambar : Koleksi Pribadi

rumahmediagrup/She’scafajar

2 comments

    1. Betul Kang Ipung, Masa depan generasi saat ini menjadi tanggung jawab Kita. Peduli adalah kuncinya. Terimakasih sudah mampir 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.