Berwisata di Era New Normal

Setelah sekian lama berdiam diri di rumah di masa pandemi, kita mulai memasuki era new normal. Kita mulai melaksanakan berbagai macam kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan, mulai dari bermasker yang standar, jaga jarak sampai rajin cuci tangan dan memakai hand sanitizer.

Banyak orang mulai jenuh dan membutuhkan rekreasi untuk penyegaran. Banyak tempat wisata mulai ramai dikunjungi. Anak-anak tentunya juga mulai merengek karena kerinduan mereka untuk berwisata. Ketika Anda memutuskan untuk menuruti keinginan mereka, ada beberapa tips berwisata di era new normal ini yang bisa anda terapkan.

1. Pilihlah tempat wisata yang tidak terlalu ramai. Anda bisa mencari informasi melalui google atau media sosial yang lain tentang tempat wisata tujuan Anda. Dari postingan mereka yang baru saja berkunjung, Anda bisa menyimpulkan tempat itu banyak pengunjungnya atau agak sepi. Jika tempat tujuan anda terlihat banyak sekali pengunjung, lebih baik mencari lokasi lain yang lebih sepi.

2. Bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah. Hal ini bertujuan supaya Anda dan keluarga tidak usah membeli makanan dan minuman di warung.

3. Bawalah selalu hand sanitizer. Ketika keluar rumah, ada kalanya kita bersentuhan dengan orang lain secara sengaja maupun tidak. Setelah itu jangan lupa memakai hand sanitizer untuk mensterilkan tangan anda.

4. Bawalah tisu toilet dan sabun cair sendiri. Ketika bepergian seharian, apalagi dengan anak-anak, pastilah membutuhkan toilet. Akan lebih aman jika anda membawa tisu toilet sendir.

5. Setelah selesai acara berekreasi, lebih baik langsung pulang dan tidak mampir-mampir ke tempat umum.

rumediagrup/muslimatulfaiqoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.