3 Buku Nubar yang Mengisahkan tentang Ibu

3 buku Nubar yang mengisahkan tentang ibu, apa saja sih? Sebelumnya, teman-teman tentu sudah tahu kan, kalau hari ini, tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu nasional. Tapi, saya tidak ingin membahas sejarah maupun war netizen antara mengucapkan atau tidak. Semua bebas memilih ya, teman.

Begitu juga saya memilih untuk menceritakan tiga buku Nubar yang nggak jauh-jauh dengan Tema Ibu. Apa sajakah?

1. Nubar Area Kaltim

Judul: I Love You, Mom
Penulis: Rasyuni, dkk
Penerbit: Rumah Media
Cetakan: September 2018
ISBN: 978-602-52817-7-8

Buku ini berisi curahan hati seorang anak pada ibunya, lebih tepatnya antologi puisi. Buku ini sangat menarik, apalagi sebagai kado di Hari Ibu. Tentunya ada banyak hal yang hendak kita ungkapkan namun tak jua bisa tersuarakan.

Maka dari itu, coba kamu resapi lembaran puisi dalam buku ini. Kelebihan sebuah antologi memiliki kaya rasa karena setiap penulis mempunyai gaya yang berbeda-beda.

Untuk puisi terbaik pilihan editor kali ini jatuh pada karya Mbak Rosidah dengan judul “Pesonamu Tak Akan Tergantikan“.

Saya kutip sedikit ya:
Ibu ….
Pesonamu laksana untaian doa-doa panjang
Terlantun syahdu sepanjang hayat
Mengiringi derapan langkah penuh semangat
Mendekap erat tuk wujudkan mimpi
Terima kasih untukmu, Ibu

Beruntung sekali saya bisa menjadi bagian dan menyumbangkan salah satu puisi di sini. Daripada penasaran, kenapa nggak intip e-booknya di Google play book, dengan cara klik ini.

“I Love you, Mom” , Kumpulan puisi untuk ibu tercinta

2. Nubar Area Jabar

Judul: Ayah Bunda Tersayang
Penulis: Emmy Herlina, dkk
Penerbit: Rumah Media
Cetakan: 2018
ISBN: 978-623-70790-3-3

Saya patut berbangga hati karena selaku Penanggung Jawab terhadap terciptanya buku satu ini. Meskipun tidak semua isi mengisahkan tentang ibu, karena di dalam buku boleh mengisahkan orang tua, ibu atau ayah, bahkan kakek-nenek.

Namun, kali ini saya bercerita tentang Maya yang kecewa terhadap perlakuan ibunya. Kenapa, sih? Simak saja pada tulisanku yang berjudul “Anak Bungsu Bunda“.

Adalah Maya, seorang anak bungsu di keluarga yang merasa tak pernah mendapatkan bimbingan sebagaimana layaknya perempuan pada umumnya. Contoh sepele saja, dia selalu dijauhkan dari dapur. Satu hal yang tidak pernah ia sadari , bahwa Sang Bunda melakukannya karena cinta, meski dengan cara yang salah.

Rasanya tak ada orang tua yang tidak mencintai anaknya sendiri. Kasih sayang mereka tanpa pamrih dan tidak akan pernah bisa kita balas serupa.

Tentu saja, buku ini juga tersedia dalam bentuk e-book. Silakan klik ini

Ayah Bunda Tersayang, salah satu buku Nubar yang saya PJ-kan

3. Nubar Area Sumatera

Judul: Diary Emak Rempong
Penulis: Fitria ACR, dkk
Penerbit: Rumah Media
Cetakan: 2019
ISBN:

Berbeda dari kedua buku sebelumnya yang ditulis berdasarkan sudut pandang anak terhadap ibu, nah, buku ini berkisah tentang keseharian seorang ibu. Jadi, semua yang menulis di sini tentunya sudah menjadi ibu. Simak blurb-nya, yuk.

APA? IBU BARU?? Makan segan, mandi pun terburu-buru, hehe ….

Siapa sangka hidup yang tadinya damai, kini ada “monster” kecil lucu yang siap memporak-porandakan jam tidur kalian. Waspadalah! Segala kerempongan yang membahagiakan itu diabadikan dalam sebuah diary cinta ini.

O iya, review selengkapnya bisa teman baca di postingan sebelumnya ya di sini.

Untuk mendapatkan e-booknya silakan search di Google play book. Atau langsung klik ini, deh.

Meskipun saya tak ikut menulis, tapi saya ikut bangga menjadi bagian yang ikut serta membantu proses hingga terbentuknya seluruh naskah menjadi satu buku antologi.

“Diary Emak Rempong”, cerita keseruan menjadi seorang Emak Rempong

Nah, bagaimana dengan teman-teman? Adakah buku favorit teman-teman yang bertemakan tentang Ibu?

Boleh share di komentar. Jangan lupa, semua buku yang saya sebutkan boleh pesan di saya dengan WA 085273642724. Yuk maree 😁😁

rumahmediagrup/emmyherlina