6 Tips Memilih Bisnis Online

6 Tips Memilih Bisnis Online

Bagi siapa saja yang memerlukan tambahan penghasilan, bisnis online bisa menjadi pilihan sekaligus solusi, karena menjalankan bisnis ini cukup memanfaatkan HP untuk bisa menghasilkan uang, dan fleksibel waktu kerjanya.

Sesuai namanya, bisnis ini adalah bisnis yang dijalankan secara online dan memaksimalkan media sosial sebagai sarana komunikasi.

Dengan berbisnis online, ibu rumah tangga bisa punya penghasilan dari rumah saja, tanpa harus meninggalkan anak dan kewajiban pekerjaan rumah tangganya. Sementara ibu bekerja bisa menjalankan bisnisnya di sela-sela waktu kerja tanpa mengganggu pekerjaan utamanya.

Namun banyak orang bingung mencari bisnis yang terbaik. Sering kali juga banyak ketakutan untuk memulainya, karena menganggap kondisi lingkungan dan individual yang kurang mendukung.

Mau mulai bisnis tapi belum ada modal …
Mau mulai bisnis tapi bingung mau jual apa …
Mau mulai bisnis tapi merasa tidak punya ilmunya.

Nah, bagaimana sih caranya menemukan bisnis apa yang tepat untuk memulai?

1. Jika merasa belum bisa membangun bisnis sendiri, maka bisa dimulai dengan menjadi agen atau reseller dari sebuah perusahaan bisnis lain yang sudah berdiri sendiri.

2. Pastikan perusahaan dan brandnya terpercaya, cari info profil dan rekam jejak perusahaan melalui internet.

3. Mulailah bisnis yang modalnya terjangkau, untuk menghindari kerugian finansial.

4. Pastikan produk yang disediakan berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan membaca testimoni para pengguna produknya.

5. Bisnisnya mudah dijalankan dan sistem penunjang bisnis tersedia, misalnya sudah ada web, alur pemesanan dan pengiriman barang jelas.

6. Temukan bisnis yang di dalamnya ada mentor yang mengajarkan, serta disediakan fasilitas pelatihan bisnis gratis agar tidak perlu mengeluarkan modal tambahan.

Lalu, kalau masih ragu-ragu, masih bingung juga mau bisnis apa dan tidak percaya diri untuk memulai bisnisnya bagaimana?

Sebenarnya bisnis terbaik itu adalah bisnis yang dikerjakan, dan bukan hanya ditanyakan. Tentukan tujuan yang ingin dicapai dari bisnis yang dijalankan, lalu maksimalkan semangat dan upaya dalam menjalaninya.

Rumusnya mudah saja …
Kalau butuh duit, ya JUST DO IT.

Sumber :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10157780788537847&id=748347846

rumahmediagrup/arsdiani

4 comments

Comments are closed.