ADA APA DI BULAN FEBRUARI???

ADA APA Di BULAN FEBRUARI???
Oleh Puji Yuli

Bulan Februari ada yang menggambarkan sebagai bulan penuh cinta. Hal ini terjadi karena pada tanggal 14 Februari itu ada yang menyebutkan sebagai hari kasih sayang alias Valentine Day. Bulan Februari ini ada booket bunga maupun coklat yang akan diberikan oleh sepasang muda mudi untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada tanggal 14 Februari. Di maal ataupun di media sosial pada bulan Februari itu lagi rame bahas soal moment perayaan valentine day untuk mengungkapkan rasa cinta pada pasangan muda mudi yang lagi kasmaran.

Hai para generasi muda,khususnya bagi kalian para remajaa, di bulan februari ini,tepatnya tanggal 14 Februari yang katanya hari kasih sayang.Apakah benar hari kasih sayang????
Apakah kita sebagai muslimah penting buat ikut ikutan, padahal itu bukan budaya kita, lantas bagaimana ya cara kita untuk meletakkan cinta dan kasih sayang? Haruskah kita membuat spesial di bulan Februari ini ? Apakah kita harus merayakan valentine day dengan bertukar bunga dan coklat untuk menyatakan rasa cinta dan sayang?

Kalau kita lihat, dalam Islam itu tidak ada hari dan tanggal khusus untuk menyatakan rasa cinta dan rasa sayang. Semua hari dan tanggal itu bisa kita gunakan untuk menyatakan rasa cinta dan kasih sayang kita kepada orang tua ataupun keluarga kita. Dalam Islam tidak ada istilah party dan tukar kado berupa bunga mawar maupun coklat di tanggal 14 Februari bagi sepasang muda mudi yang lagi dimabuk cinta. Ingatlah bahwa kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk menundukkan pandangan juga menutup aurat dan tidak melakukan pacaran sebelum menikah. Hal ini perlu dipahami oleh generasi muda mudi agar tidak terjerumus ke arah pergaulan bebas untuk merayakan moment hari kasih sayang tanggal 14 Februari.

Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda mudi perlu untuk belajar Islam dan Alquran agar bisa menjadi remaja yang bertakwa dan terhindar dari pergaulan bebas. Kita sebagai generasi muda harus bisa meneladani Rasulullah SAW dan para sahabat dalam bersikap dan bertingkah laku sesuai dengan Islam dan Alquran. Ini dilakukan agar generasi muda mudi bisa menjadi aset untuk kemuliaan Islam dan kaum muslimin. Agar bisa hidup berkah terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. Ingatlah bahwa remaja adalah aset kepemimpinan bagi Islam dan kaum muslimin..
Puji Yuli/Rumahmedia