Air Zamzam

Air Zamzam itu begitu menyegarkan. Hampir di setiap sudut Masjidil Harom terdapat keran-keran air zamzam dari galon-galon yang berderet.
Zamzam berarti berlimpah ruah. Air ini tidak pernah kering sepanjang zaman.
Para jemaah yang melaksanakan ibadah haji dan umroh bisa menikmati dan memanfaatkan zamzam. Kita bisa minum dengan menggunakan gelas-gelas plastik tersedia disana, bahkan mengambil air zamzam dengan menggunakan botol-botol dan kantong plastik pun diperbolehkan.
Konon, bayi kecil putra Nabi Ibrahim dan Siti Hajar itu benar-benar kehausan. Sedang mereka berdua ( Ismail dan ibunya) berada di gurun yang tandus. Air susu ibunya pun kering karena dehidrasi. Bayi itu menangis, ibunya berlari-lari mencari air, antara bukit Safa dan Marwah, berlari dan berlari lagi. Namun, air tak didapatinya.

AllohuAkbar…
Dengan kekuasaan Alloh SWT air muncul justru dari dekat telapak kaki Ismail yang dihentakkan ke tanah. Zamzam, ya…air yang melimpah ruah. Salah satu mujizat Nabi Ismail As.

Alhamdulillah…
Kita bisa merasakan Zamzam itu sekarang. Bahkan dari hasil riset, zamzam itu sangat istimewa. Memiliki molekul yang seimbang, memiliki kandungan mineral yang banyak dan sangat bermanfaat.

Wallohu’alam Bisshowab