Serunya Pemilihan Ketua OSIS di Tingkat SMK.

Ternyata bukan hanya pemilihan kepala negara saja yang perlu di perhelatkan.

Kali ini saya ingin sedikit mengulas tentang kegiatan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang di selenggarakan di sekolah kita belum lama ini.

Heboh sudah pasti, bukan SMK namanya jiga tidak menelorkan pemikiran-pemikiran diatas tingkat sekolah lainnya. Lebih membaur dan diwajibkan memiliki kreatifitas yang lebih dan tentunya produktif.

Meski semua sekolah jenjangnya sama di satu tingkatan, namun di sini kita di didik untuk memahami pentingnya melaksanakan vote pada saat penentuan siapa yang harus di pilih.

Hal ini penting dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada siswa umumnya agar memiliki tanggung jawab dalam menentukan siapa yang akan di pilih.

Dengan kegiatan ini, siswapun bisa lebih memahami arti demokrasi yang tentu di junjung tinggi, agar menapaki jalan terbaik dalam kemajuan sekolah.

Mereka tentu memiliki antusias tinggi untuk dilibatkan dalam kegiatan yang positif ini. Karena tidak hanya siswa, namun para guru dan seluruh staf karyawan yang berada di lingkungan sekolah turut menjadi peserta pemilihan.

Dengan sigap para panitia mengatur rencana mulai dari pengaturan tempat, pemberitahuan kepada seluruh warga sekolah agar dapat mengikuti dengan baik dan lancar.

Dan sebelumnya tentu para calon yang akan di pilih, memberikan sepatah dua kata idealisme dan demo, sehingga terlihat jelas siapa yang pantas untuk menjadi seorang Ketua OSIS di sekolah kita kali ini.

Dengan lantang mereka masing-masing berpidato memberi pencerahan, apa saja yang menjadi visi misi dan peranan mereka yang tentu harus memberi banyak perubahan sekolah ke arah lebih baik.

Semua terselenggara dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan siswa, untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi dalam meningkatkan kreatifitas dan kegiatan sekolah supaya dapat menjadi yang terbaik.

Berharap selalu meraih keanugerahan-Nya, dengan kegiatan ini kita bisa memahami arti kepemimpinan, kebersamaan dan kekompakan rasa untuk mewujudkan sebuah cita-cita bagi sekolah khususnya tingkatan SMK dan yang setingkat.