Belajar Berkebun di Pekarangan Rumah Kita Yuk!

Melihat lahan kosong di pekarangan rumah, meski hanya sepetak saya mulai tertarik untuk mendandaninya.

Meski dengan tanaman-tanaman alakadarnya, namun dengan ketertarikan itu membuat hati semakin terasah untuk mengisi waktu dengan hal yang memberi hiburan dan manfaat.

Tidak semua yang murah itu terlihat tidak indah, tetapi kalau kita memelihara dan menjadikannya terlihat indah kenapa tidak.

Dengan modal tenaga, semangat dan kebahagiaan maka dengan mudah kita bisa menambah keceriaan di rumah kita.

Kenapa ceria dapat kita ciptakan, karena bisa memberi suasana berbeda bagi seluruh penghuni rumah, terutama memberi cinta karena Cinta.

Suasana yang terasa semakin memberi kesegaran dengan melihat tanaman kita tumbuh semakin memberi hidup.

Ayo, mulai dari lingkungan sekitar rumah untuk menciptakan penghijauan di bumi kita. Supaya tidak terkecoh oleh berita-berita hoax yang hanya memberi pening dan tak berarti.

Bukankah kita bisa memberikan banyak kegiatan seperti itu agar memberi kesehatan bagi tubuh yang selalu tetap digerakkan.

Manfaat yang didapat bukan hanya keceriaan dan rasa kecintaan terhadap bumi, namun juga bisa memberdayakan sumber alam yang telah ada untuk dilestarikan.

Semakin kita berkreasi menata kehidupan dengan lebih menyayangi tanaman di lingkungan rumah kita, maka dunia akan semakin memberi keadaan yang menceriakan.

Foto : dokumentasi pribadi