BAHAGIA – Mencari Kekuatan Diri

BAHAGIA – Mencari Kekuatan Diri

Ditantang seorang teman untuk mengunggah gambar diri sendiri pagi ini. Baiklah, saya terima tantanganmu, Teman.

Beberapa kali saya pernah mengikuti tantangan ini juga, dan mengunggah gambar diri yang menurut saya paling kece. Nevertheless, tagline tantangan ini sebenarnya yang membuat saya setuju mengikutinya dibanding hanya sekedar being narcissist dan menganggap diri enak dilihat. Hahaha!

“Sudah terlalu sering menemukan wanita yang lebih mudah mengkritik daripada membangun satu sama lain. Melihat semua hal negatif yang sering terjadi, mari kita lakukan sesuatu yang positif … karena kamu cantik! Bangun dirimu sendiri daripada merobeknya.”

Hmmm … memang betapa mudahnya lisan bahkan jemari mengeluarkan semua hal buruk tentang orang lain, hingga lupa bercermin dan melihat kekurangan pada diri sendiri.

Betapa ringannya lisan dan tulisan mengkritik sekitar, tapi menolak untuk menerima segala jenis kritikan.

Padahal tahukah kita, bahwa melihat kekuatan dan kebaikan jauh lebih berharga ketimbang hanya melihat dan mencari keburukan? Karena melihat keindahan dibalik ketidaksempurnaan akan menimbulkan perasaan bahagia dalam diri.

Percayalah.

Di tantangan ini, saya mengunggah 2 foto diri dengan kegiatan yang paling sering saya lakukan akhir-akhir ini. Kegiatan yang cukup membuat saya bahagia di sela kesibukan mengurus rumah tangga tanpa henti. Kegiatan yang saya harap mampu menumbuhkan kepercayaan diri dari sesama perempuan.

Kita bisa, lho!

Kepercayaan diri yang tumbuh dari penerimaan atas apa adanya diri sendiri, lengkap dengan segala ketidaksempurnaannya. Ketidaksempurnaan yang harus diterima, dihargai, dan tidak boleh menghalangi munculnya kebahagiaan diri.

Bahagia itu wajib ada dan perlu dicari rasanya.

Bahagia itu tidak menuntut lebih dari biasa.

Bahagia itu menerima diri sendiri apa adanya.

Bahagia itu menyebarkan cinta bukan perpecahan.

Bahagia itu saling menguatkan bukan mengecilkan.

Be happy!

Be yourself!

rumahmediagrup/rereynilda

5 comments

Comments are closed.