Bekal Sekolah Untuk Anak

Bekal Sekolah Untuk Anak

Saat hari pertama sekolah telah tiba, momen keseruan pasti bakal hadir pada kehidupan anak dan juga orang tuanya. Serunya mulai dari bangun tidur, mandi, ganti baju, sarapan, menyiapkan tas sekolah beserta isinya dan bekal yang akan di bawa anak ke sekolah.

Bekal anak ke sekolah bisa berupa camilan sehat atau menu makan siang. Bekal yang menarik hati anak biasanya itu yang akan digemari anak. Bekal sekolah yang menarik penampilannya juga akan membuat hati senang dan riang anak.

Bekal apa sih yang akan digemari anak. Dan tolak ukur apa bekal itu di gemari anak.

Tujuan utama kita membuat bekal untuk anak adalah :

1. Kita bisa memastikan apa saja yang di makan anak kita saat berada di luar rumah.

2. Kita bisa memastikan anak sudah ada makanan saat jam makan tiba, tanpa harus membeli terlebih dahulu

3. Nominal belanja bisa lebih hemat.

Bekal apa yang di sukai oleh anak dan tolak ukur apa bekal kita disukai oleh anak, kita simak berikut ini ya :

1. Sehari sebelumnya kita upayakan komunikasi dengan anak, berkenan bekal apaka. Biasanya anak terinspirasi apa yang pernah dilihatnya atau bahkan pernah dirasakannya.

2. Evaluasi bekal yang kemarin, kita komunikasikan juga dengan anak, agar kita bisa melakukan perbaikan.

3. Bekal yang digemari biasanya diukur dari sisa bekal yang ada, jika habis atau tersisa sedikit berarti anak kita menyukai bekal yang kita bawakan.

4. Anak kita biasanya bercerita, atau bila ada type anak yang pendiam kita bisa menanyakan komentar tentang bekal yang sudah kita buat, mulai dari hiasan, rasa atau menu yang kita sajikan.

5. Libatkan anak dalam kegiatan menyiapkan bekal, sehingga anak merasa bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan memasak atau sekedar menghias bekalnya.

6. Dokumentasikan momen bekal yang di bawa, beserta anak saat aktivitas, karena akan membentuk rasa percaya diri pada anak. Karena telah dipercaya orang tuanya melakukan kegiatan menyiapkan bekal.

Selamat mencoba ya.

rumahmediagrup/nikmabasyar