Bersahabat dengan Skincare

Bersahabat dengan Skincare

‘Wajah itu dirawat, bukan diedit.’ Sering dengar pasti ya pernyataan tersebut. Saya setuju sekali, karena sebagus apapun riasan yang kita pakai, kalau wajahnya kusam tak terawat maka riasan enggan menempel sempurna.

Wajah butuh sekali dirawat karena bagi wanita wajah ini aset, pemberian Tuhan yang wajib kita jaga sebagai rasa syukur. Di usia 30-40 tahun, mulai terjadi penurunan produksi kolagen dan elastin. Jadi mulai akan muncul kerutan, kulit kendur, kusam, kering, flek, dan berbagai tanda penuaan di wajah.

Jika kulit wajah tidak dirawat, maka akan terlihat sekali efeknya di usia ini. Sehingga akan kita temui orang-orang yang berusia 40 tahun tapi tampak lebih muda, namun sebaliknya ada yang berusia 30 tahun tapi kelihatan jauh lebih tua dibanding usianya. Nah, bagaimana cara merawat wajah supaya tetap kelihatan oke, dan yang paling penting adalah bagaimana supaya kulit wajah sehat setiap saat?

Sebenarnya perawatan wajah sudah bisa dimulai sejak usia remaja. Karena banyak remaja yang sudah mulai mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Jadi bisa mulai perawatan wajah sejak dini dan jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan.

Merawat wajah bisa dilakukan dari dalam dan dari luar. Dari dalam, kita bisa menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, berolahraga dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok. Sedangkan untuk perawatan dari luar, kita dapat melakukan perawatan rutin untuk kulit wajah dengan menggunakan skincare.

Memilih produk skincare tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan jenis serta permasalahan kulit wajah masing-masing. Selain itu juga disarankan memenuhi syarat teruji secara ilmiah dengan standar kualitas tinggi, sehingga lebih terjamin keamanannya.

Banyak wanita yang masih merasa malas menggunakan skincare dengan alasan karena rumit dan merepotkan. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan disibukkan dengan berbagai pekerjaan rumah tangga. Padahal penggunaan skincare sehari-hari itu sangat praktis dan mudah.

Salah satu tips menggunakan skincare yang sudah saya terapkan adalah, cukup lakukan dua kali sehari saja. Pagi hari sekali saat anak belum bangun, dan malam hari setelah anak tidur. Selain itu, penggunaan skincare sehari-hari sebenarnya cukup dilakukan dengan 4 langkah saja :

1. Menggunakan pembersih dan toner.
2. Mengoleskan krim mata.
3. Menggunakan serum atau esens untuk mendapatkan hasil maksimal.
4. Mengoleskan pelembab, yaitu krim pagi dan krim malam.

Kemudian untuk perawatan wajah paripurna dapat dilengkapi dengan penggunaan :
1. Scrub satu kali seminggu, untuk eksfoliasi – mengangkat sel kulit mati.
2. Masker satu kali seminggu, untuk menyegarkan wajah.
3. Tabir surya yang diaplikasikan setiap hari bila beraktivitas di luar, untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet.

Semudah itu berinvestasi sedini mungkin dengan rutin merawat kulit mulai sekarang, untuk wajah yang lebih sehat dan bersinar di masa tua nanti. Jadi, mari yuk kita bersahabat dengan skincare. Karena, menua itu pasti, tapi menua dengan cantik itu pilihan.

Repost dan disunting seperlunya dari :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10157763480037847&id=748347846

rumahmediagrup/arsdiani