Serukah Bermain Games Cacing?

Saya agak sedikit berpikir, setelah pagi-pagi berolahraga keliling bersepeda, tentang sebuah games yang ramai orang mainkan.

Apalagi kalau bukan game cacing. Sekalipun, jujur saya tidak pernah melihatnya. Sontak saya bertanya dalam hati, sedang apa mereka?

Saling focus dengan handphone atau gadgetnya masing-masing. Bahkan terkadang berteriak histeris secara tiba-tiba. Saya bahkan geli dibuatnya.

Kok bisa mereka seserius itu ya. Hmm harus buru-buru dikasih tahu nih, bagaimana kita harus bijak dalam bermain games dalam handphone.

  1. Apakah hidupmu hanya untuk bermajn games online di handphone? Tentu tidak bukan. So, segera alihkan pikiran kalian ke hal yang lebih baik dan positif. Itu hanyalah cacing.
  2. Aturlah waktu dalam penggunaan gawai. Karena bagaimanapun bukan hanya handphone yang butuh kalian. Rubah mainset agar tidak terlalu sering bermain games.
  3. Bagaimana kita menyimak kejadian yang mengkhawatirkan, ketika terlalu sering asyik dengan games online ini.
  4. Lebih baik pergi jogging atau bersepeda untuk mengawali pagi. Apalagi kalo membaca buku dan Al Qur’an. Akan lebih bermanfaat.
  5. Jangan terkecoh dengan games yang hanya akan merasakan pikiran dan mats kalian ya, sayangi dirimu.
  6. Berusaha untuk bisa menahan diri agar games semacam itu, tidak menghabiskan waktu kalian menjadi sia-sia.
  7. Pikirkan juga biaya yang dipakai untuk bermain games dalam bentuk Pulsa atau kuota. Lebih bisa mengatur kearah itu, pasti bisa lebih cermat dan hemat.

Nah, sebaiknya kita atur kegiatan setiap hari, dengan tidak terlalu ketergantungan pada games cacing.

Bisa lebih menghasilkan arti sebuah karya, akan memberi guna. Tetap bijak ya.

Foto : dokumentasi @awshitpost