Ayo, Kita Berkebun Bunga Matahari

Liburan sendirian enggak asyik kan, mendingan kalau nggak diajak jalan, kita berkebun yuk?.

Membahas bunga matahari, memang membuat hati semakin merasakan cerah bunga kuning yang menceriakan.

Sebagian mungkin tidak menyukai warna kuning. Namun khusus untuk bunga helianthus (choco sun), pasti menarik perhatian kita.

Semua tanaman bunga, akan butuh perawatan yang baik. Tak terkecuali bunga matahari ini.

Mulai dari pembelian benih atau bibit, lalu menyiraminya dengan cukup setiap hari. Dan jangan lupa, bunga ini dalam pertumbuhannya sangat memerlukan cahaya matahari langsung agar tumbuh dengan baik.

Pupuk juga sangat dibutuhkan untuk membantu proses perkembangannnya. Proses yang harus dilalui dengan sabar, agar hasil pertumbuhan bunga matahari tumbuh cantik maksimal.

Biasanya hanya orang-orang tertentu yang tertarik memilih bunga matahari untuk dibudidayakan.

Semakin cantik semakin sehat. Rawat bunga seperti kita merawat diri kita sendiri, agar selalu cantik dan memberikan sehat dan segar.

Setelah bunga tumbuh, boleh kita merangkainya di pas bunga. Lebih keren lagi jika kita memang berniat untuk menjual rangkaian bunga atau dalam pot untuk menambah penghasilan.

So, mari bertanam di kebun pekarangan rumah kita. Agar menambah kecintaan kita terhadap jenis pepohonan, khususnya bunga matahari.

Bukankah penghijauan adalah merupakan salah satu upaya untuk membuat bumi tersenyum dan lestari?

Ayo bersemangat menceriakan liburan dengan cerahnya bunga matahari. Karena bukan hanya hijau, merah, kuning, biru, pink, semua harus bisa saling memberi warna dalam hidup.

Foto : dokumentasi pribadi