Dan Akhirnya, Kejadian Tak Terduga-pun Tertangkap Kamera CCTV.

Kemarin di hari Minggu, memang waktunya kembali bekerja menjadi Bos di “Toko HADE“. Abu nya Mija dan Mika (Koko) seperti biasa membuka Toko di pagi hari. Tanpa memikirkan bagaimana menjalani hari ini, cukup mengalir menapaki waktu yang terus melesat maju.

Kegiatan yang dinikmatinya dengan santuy setiap hari, setelah resign dari pekerjaan tetapnya sebagai seorang guru seni musik di Sekolah Ternama di kota Bandung, SMP Taruna Bhakti.

Terlepas dari semua itu, kejadian hari ini memang sedikit menggelikan tetapi juga sekaligus memberi kita semua pemahaman, bahwa kejujuran sebagai seorang manusia sangat dianjurkan.

Toko memang kadang terbuka tanpa di perhatikan, karena berbagai kegiatan kecil sehari-hari yang juga menjadi perhatian.

Bel salam tersedia di depan Toko agar pembeli atau pendatang yang ada maksud penting menemui pemilik Toko, dapat segera menekan bel sehingga tahu kalau di depan Toko ada tamu atau konsumen.

Bahkan ada sebuah kejadian yang sangat di sayangkan, ketika ada seorang tamu seperti biasanya menawarkan barang dagangan, melakukan sesuatu yang membuat malu diri.

Tidak bermaksud membuka aib, namun ini hanya dimaksudkan untuk kita saling membuka mata dan hati, bahwa segala sesuatu kejadian sudah menjadi skenario cerita terindah dari yang Maha Pencipta.

Mungkin Abang ini tidak menyadari akan kelakuan singkat yang dia perbuat. Ketika dengan cekatan mengambil hak milik orang lain pemilik Toko.

Ya, Abang ini entah karena merasa lapar, atau ada niatan lain wallohu’alam, mengambil keler makanan yang di jajakan di Toko untuk dijual, masuk ke kantong-nya untuk sekedar koleksi atau disantapnya nanti. Subhanallah…

Harga kerugian memang tidak dijadikan masalah, namun perbuatan singkat yang tak terduga akhirnya tertangkap kamera CCTV.

Semoga si Abang tadi segera memohon ampunan, atas apa yang menjadi perbuatan salah. Itu akan menjadi suatu tanggungjawab besar di hadapan Tuhan. Semoga memberikan kesadaran atas dosa yang terlupa.

Semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali di manapun. Tetap berhati-hatilah, karena CCTV Tuhan lebih memberi keadilan. Diluar itu, selalu berserah diri dan tawaka-lah hanya kepada yang Maha Memberi Keadilan.
Wallohu’alam.

Foto : dokumentasi pribadi CCTV Abu Mija Mika di Toko HADE.

2 comments

    1. Bisa dilihat di foto 1, keler sosis masih ada, foto 2 keler sosis udah ilang,, 😁🤭 kita juga baru sadar setelah melihat video cctvnya😁,, abangnya mungkin lapar yaaa 😇

Comments are closed.