Deklarasi RNB BATCH 3

RNB BATCH 3

Mengambil keputusan di detik terakhir itu merupakan suatu hal yang mendebarkan. Apalagi setelah mengetahui bahwa keputusan ini harus dipertanggungjawabkan dan tetap istikamah menjalaninya.
.
Tiga bulan ke depan belajar menerima tantangan menulis, mengikuti aktivitas di sela-sela kesibukkan. Aku niatkan karena Allah. Semoga dengan mengikuti Writing Challange ini mampu menjadikan pribadi yang lebih disiplin dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
.
Selama aktivitas itu baik dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengapa tidak? Setidaknya dengan menulis, mampu mengeluarkan ribuan kata dan kalimat yang harus dituangkan. Daripada menuangkan dengan bergosip atau bergibah, maka lebih baik tuliskan dan tuangkan semua yang dirasakan.
.
Gabung dalam tantangan ini sekaligus dapat menambah teman dan sahabat, menjadi ajang bersilaturahim, walaupun di dunia maya. Harapan, aku mampu untuk berkomitmen. Bukan hadiah yang diniatkan dari awal mengikuti challenge ini. Namun, bagaimana caranya mengisi waktu untuk yang lebih bermanfaat dan positif.
.
Sesuai dengan Hadis Arba’in ke-12
“Merupakan tanda baiknya Islam seseorang, dia meninggalkan sesuatu yang tidak berguna baginya.” (HR. Tarmizi)
.
Segala sesuatu jika karena Allah, maka hati pun tenang dalam menjalani segala tantangan. Berhasil atau tidak itu bukan tujuan, tetapi bagaimana caranya berproses agar lebih mampu memanfaatkan waktu.
.
Apabila dilakukan dengan bersungguh-sungguh dan diniatkan untuk kebaikan. Maka sekecil apa pun kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan pula. Sesuai dengan janji Allah dalam Alquran surat Ar-Rahman
“Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula).” (QS. Ar Rahman. 60)
Untuk itu, dengan mengucapkan Basmalah. Suratmi, RNB.099.Jabar menerima tantangan menulis, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran. Amin

Wallauhu a’lam Bhisowab

~Suratmi~

#Nubar

#Nulisbareng

#level1

#Berkreasilewataksara

#Menulismengabadikankebaikan

#week01day01

#Deklarasi

#RNB099JABAR

Rumahmediagrup/suratmihamasah