Si Cantik Pomegranate

Hari Sabtu waktunya lanjut merangkai kata sekaligus bejibaku dengan segudang tugas sebagai seorang ibu di rumah. Enyahkan rasa ingin menoreh keluh, yuk simak dulu sebentar untuk membahas Pomegranate ini.

Lucu memang nama buah ini dipanggil Pomegranate. Bentuk buahnya hampir bisa dikatakan mirip seperti granat. Xixixi tapi ini cuma guyonanku loh! Hanya iseng memberi canda supaya pembaca senyum meski dikulum 😁🙏

Di sini akan saya kupas tentang khasiat buah delima. Kita langsung ke topik ya, menurut para ahli di pakarnya, manfaat yang dapat kita ambil dari Pomegranate ini untuk kesehatan tubuh kita yaitu :

1. Menurunkan tekanan darah
2. Sebagai AntiAnti penuaan
3. Menjaga kehamilan
4. Sebagai kolesterol baik
5. Dapat menurunkan gula darah
6. Mengurangi kerusakan pada sel tubuh kita
7. Melawan inflamasi
8. Menjaga kesehatan kardiovaskular

Buah ini sangat unik, bahkan mungkin kita jadikan mainan ketika usia masih kanak-kanak. Nama latin buah ini adalah punica granatum L (pomegranate, dalam bahasa Inggris) konon ketinggiannya bisa sampai paling tinggi 5-8 meter, bahkan bisa sampai 10 meter, alamak tinggi kali ya.

Bahkan tumbuhan ini di masukan jenis tanaman hias yang indah, warna bunga yang tumbuh indah sesuai buah.

Ada yang berbunga putih, merah terang, dan ungu. Buah di dalamnya menyusun banyak biji, berdempetan tersusun rapi. Rasanya manis keasam-asaman, sangat segar.

Informasi lain yang bisa menjadi menambah pengetahuan bagi kita yaitu manfaat medisnya ; menurunkan demam, mengencerkan dahak, menyembuhkan batuk, menjaga kesehatan mata, antioksidan dan antikanker, meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, dan menghambat perkembangan virus HIV.

Oh, iya. Jus delima juga baik loh untuk melindungi jantung dan penderita diabetes. Bahkan jus ini menurut hasil studi gabungan UCLA dan Israeli, mengandung senyawa-senyawa untuk jantung sehat paling sedikitnya 20% lebih banyak dibandingkan dengan jus anggur.

Dengan minum jus delima ini dapat membantu orang-orang dengan diabetes menurunkan risiko penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki tinggi kadar antioksidan ini, maka tubuh akan sehat dan terlihat segar. Semoga.

sumber : Pangkalan Ide, Health Secret of Delima (pomegranate). PT. Elex Media Komputindo : Jakarta, 2012