FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 1)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 1 )

Oleh Puji Yuli

Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah, ada peran wajar dan ada peran berpura-pura. Itulah sekelumit bait lagu yang kita dengarkan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal nan merdu suaranya. Kalau kita cermati lirik lagunya itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita manusia yang hidup di dunia ini .

Memang , dunia ini penuh dengan tantangan dan ujian bagi manusia untuk Mengapai tujuan hidup. Dunia ini Laksana fatamorgana bagi manusia. Makanya kita harus bisa bersikap dewasa dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Agar kita tidak terlena dan tertipu akan kenikmatan sesaat di dunia ini.

Dunia ini penuh dengan tantangan berupa makanan, pakaian dan hiburan yang senantiasa berubah setiap waktu. Ini membuat manusia ingin selalu update agar bisa dikatakan gaul dan tidak ketinggalan jaman. Apalagi saat ini era milenial yang penuh dengan teknologi yang bisa memanjakan manusia.

Manusia seakan berlomba lomba untuk bisa meraih kenikmatan dan kebahagiaan dunia yang penuh fatamorgana . Sebagaimana disebutkan dalam Alquran bahwa dunia ini hanyalah sementara dan tidak kekal abadi. Sementara kehidupan akhirat itu adalah kehidupan yang kekal abadi yang seharusnya dipersiapkan oleh manusia agar tidak menderita.

Puji Yuli /rumahmedia