FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 3)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 3)

Oleh Puji Yuli

Memang, dunia ini penuh dengan tantangan dan ujian bagi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Bagi kaum muslimin dunia ibaratnya hanya sebagai tempat istirahat dan hanya bersifat sementara . Sedangkan akherat adalah tempat tujuan akhir manusia untuk mempertanggungjawabkan amal perbuatan selama hidup di dunia.

Sedangkan bagi manusia yang bukan muslim maka dunia itu segalanya yang harus diraih. Makanya orientasi hidupnya bagaimana caranya meraih kebahagian dunia ini secara penuh. Jadi tujuan hidup yang ingin dicapai adalah mewujudkan impian keliling dunia dengan menikmati makanan, pakaian maupun hiburan tanpa batas.

Kita bisa belajar dari kisah firaun maupun kisah dari raja namrud yang tamak, serakah dan sombong . Firaun dan raja namrud itu hidupnya hanya berorientasi kebahagiaan dunia yang penuh fatamorgana . Sehingga mereka menjadi Manusia yang merugi karena tidak beriman kepada Allah SWT dan di akhirat akan menghadapi siksa neraka yang amat pedih.

Memang, manusia itu tempatnya salah dan khilaf karena manusia mempunyai potensi diri yang berupa akal dan hawa nafsu. Oleh karena itulah maka jika ingin mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Maka manusia itu harus berpegang teguh kepada Alquran dan Assunnah agar tidak tertipu dengan fatamorgana dunia ini.

Puji Yuli /rumahmedia