FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 4)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 4)

Oleh Puji Yuli

Dunia ini penuh liku liku perjuangan hidup bagi manusia dalam menjalani hidup. Manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini kadang tersenyum, kadang menanggis, kadang suka dan kadang duka. Memang, dunia ini Laksana fatamorgana bagi manusia yang tidak punya rasa syukur dan rasa terimakasih kepada Allah SWT .

Kehidupan dunia itu Laksana perhiasan dan kesenangan yang menggiurkan bagi manusia. Tetapi perhiasan dunia yang paling indah adalah wanita sholihah yang taat kepada Allah SWT sebagai Pencipta dan pengatur alam semesta ini termasuk manusia. Dimana, wanita sholihah itu bagaikan segelas air di tengah oase fatamorgana dunia.

Oleh karena itulah , manusia yang cerdas dan pandai akan selalu mempersiapkan bekal untuk kehidupan akhirat yang kekal abadi. Manusia yang cerdas tentunya menganggap kehidupan dunia ini hanya sementara yang penuh ujian untuk meraih kesuksesan sejati yaitu ridho Allah SWT . Agar manusia tidak terjerumus dalam fatamorgana dunia maka perlu adanya bekal ilmu agama Islam berdasarkan Alquran. Ini diperlukan agar tidak terlena dengan kenikmatan dunia yang sesaat dan penuh fatamorgana.

Kalau kita bisa mencermati bahwa wahyu pertama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW melalui malaikat Jibril adalah Iqra yang artinya bacalah. Maka kita sebagai manusia perlu untuk belajar Alquran agar bisa selamat dari jalan kegelapan yaitu gemerlap dunia yang dipenuhi oleh hawa nafsu kemaksiatan. So pasti manusia yang ingin selamat dari fatamorgana dunia perlu bekal iman dan takwa yang didapatkan dari belajar Islam dan Alquran.

Puji Yuli /rumahmedia