FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 5)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 5)

Oleh Puji Yuli

Dunia ini juga dihiasi oleh hiburan dan kesenangan yang bisa melenakan manusia untuk beribadah dan beramal shalih. Hal ini bisa kita lihat dari adanya pergantian tahun 2019 menuju ke tahun 2020 yang baru saja kita hadapi. Dimana, jutaan manusia terlarut dan terlena dengan pergantian tahun dengan melakukan aktivitas yang sia sia tanpa makna. Dimana pergantian tahun itu dirayakan dengan fun dan happy seperti pesta miras maupun pesta gaul bebas dan pesta narkoba yang bisa merusak dan merugikan manusia.

Dunia ini memang penuh dengan kesenangan yang bisa menipu dan menjerumuskan manusia kearah kemaksiatan. Hal ini bisa terjadi kalau manusia itu hanya menonjolkan hawa nafsu saja dalam menjalani hidup ini dan menyikapi pergantian tahun ini. Kita akan miris kalau melihat ada kaum muslim yang cenderung merayakan kesenangan pergantian tahun tanpa batas ditengah penderitaan saudara muslim di Palestina ataupun di Uighur.

Dari sini seharusnya kita bisa lebih bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita yaitu nikmat iman, nikmat hidup dan nikmat sehat pada awal tahun 2020. Seharusnya kita bisa melakukan introspeksi diri dan muhasabah diri kita dalam pergantian tahun 2019 menuju ke tahun 2020. Kita harusnya ingat bahwa kita banyak dosa dan kesalahan dalam mengarungi tahun 2019 dan harusnya kita minta ampunan kepada Allah SWT.

Semoga kita sebagai kaum muslimin bisa bijaksana dalam menyikapi pergantian tahun ini. Tentunya kita harusnya berdoa dan berharap semoga kita bisa lebih baik dalam beramal shalih dan bisa berakhlaqul karimah. Semoga tahun 2020 ini kita bisa hidup berkah dunia akhirat menggapai ridho Allah SWT. Amiin ya Allah SWT.

Puji Yuli /rumahmedia