FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 7)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 7)

Oleh Puji Yuli

Kenikmatan dunia berupa makanan dan buah buahan juga harta kekayaan itu bisa melenakan manusia. Dimana manusia bisa menjadi lupa diri dan lupa daratan untuk bebas berbuat kerusakan. Sehingga mereka lupa dan bahkan mengingkari adanya hari kebangkitan dengan azab yang sangat menyakitkan di akhirat.

Manusia cenderung serakah dan bebas bertingkah laku bahkan derajatnya lebih rendah dari binatang ternak. Manusia bebas berbuat kerusakan di daratan dan lautan bahkan bisa berbuat homoseksual maupun aborsi tanpa menggunakan akal sehat maupun keimanan yang ada dalam hati. Mungkin hati dan pikirannya telah mati karena kerakusan dan hawa nafsu manusia yang liar tanpa mau terikat dengan aturan Allah SWT yang ada dalam Alquran.

Padahal Allah SWT sudah memberikan peringatan kepada manusia yang ada di dalam Alquran agar manusia mendapatkan cahaya hidup. Sehingga manusia tidak terjerumus dalam fatamorgana dunia dan mengalami kerugian . Peringatan tentang dua azab yang ditimpakan kepada kaum kafir dan balasan surga kepada kaum muslim yang bertakwa.

“Dan berapa banyaknya umat umat yang telah kami binasakan sebelum mereka yang mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini. Maka mereka (yang telah dibinasakan itu) telah pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah (mereka )mendapat tempat lari (dari kebinasaan) ” (TQS Qaf ayat 36).

Puji Yuli /rumahmedia