FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 8)

FATAMORGANA DUNIA (BAGIAN 8)

Oleh Puji Yuli

Manusia hidup di dunia ini diberikan potensi kehidupan oleh Allah SWT. Inilah karunia Allah SWT yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Semoga dengan potensi itu manusia bisa memakmurkan dunia ini sesuai dengan aturan Allah SWT sebagai pencipta dan pengatur alam semesta ini. Potensi manusia itu berupa kebutuhan jasmani, naluri dan akal. Dengan potensi itu manusia diharapkan tidak tersesat dengan fatamorgana dunia yang semu dan menyeret manusia kearah kebinasaan.

Jangan sampai manusia memenuhi kebutuhan jasmani dan naluri yang dipunyai itu secara bebas tanpa batas. Sehingga manusia bisa kebablasan kepada kemaksiatan yang bisa merugikan manusia di dunia dan akhirat. Ingatlah bahwa hawa nafsu dan Keserakahan atas nikmat dunia berupa harta, tahta dan wanita itu Laksana fatamorgana dunia yang bisa melenakan manusia.

Jangan sampai manusia itu lupa diri dan terhina dalam kehidupan dunia akhirat .Karena manusia itu makhluk yang paling sempurna di dunia ini dengan akal pikiran dan qalbun salim alias hati yang bersih. Ingatlah bahwa nikmat dunia itu sifatnya sementara dan nikmat kebahagiaan akherat berupa syurga itu kekal abadi adi selamanya .

Fatamorgana dunia berupa harta, tahta dan wanita itu bisa membuat manusia menderita kalau hanya disandarkan pada hawa nafsu dan Keserakahan. Seharusnya manusia itu bisa mengelola dunia ini sebagai bekal untuk kehidupan akhirat. Apabila manusia ingin mulia selamat dunia akhirat maka gunakanlah cahaya Alquran sebagai bekal menghadapi tantangan kehidupan. Dengan Islam dan Alquran maka manusia diharapkan bisa selamat dari fatamorgana dunia ini .

Puji Yuli /rumahmedia