Februari dan Literasi

Oleh : Hamni Azmi

Tanggal 1 Februari tepat dua tahun yang lalu saya resmi tidak menjadi bagian dari barisan Aparatur Sipil Negara dan menjadi warga sipil yang banyak acara.

Bulan dimana terjadi perubahan yang sangat drastis pada rutinitas saya. Keseharian yang dipenuhi dengan agenda yang padat dari pagi hingga sore hari. Kadang disertai lembur menyelesaikan pekerjaan di malam hari.

Namun sejak Februari 2018, semua rutinitas itu berubah menjadi slow motion. Hidup saya seperti berjalan santai setiap harinya. Dan Ini benar-benar hadiah yang luar biasa jelang memasuki usia kepala 4.

Sejak Februari 2018, saya mengatur ritme hidup sesuai dengan jadwal yang saya buat sendiri. Menikmati sisa perjalanan hidup ini dengan lebih banyak berada di dalam rumah.

Sejak Februari 2018 juga saya memasuki dunia literasi seutuhnya. Saya mulai aktif di berbagai komunitas menulis. Untuk belajar lebih banyak tentang dunia kepenulisan. Saya ikuti semua grup antologi yang bisa menuangkan ide yang ada di kepala.

Dan komunitas yang menampung semua ide saya saat itu adalah Rumah Media Grup. Di komunitas ini saya kalap, tidak tahu aturan hanya boleh mengikuti 2 event setiap bulannya. Dan saya mengikuti lebih dari itu.

Namun Alhamdulillah, semua event yang saya ikuti dapat tuntas sesuai dengan jadwalnya Hingga mengantarkan saya menjadi PJ dua buah buku. Dan menjadi penulis tetap di web Rumedia.com. Alhamdulillah ala kulli hal.

Februari memberikan banyak kenangan terutama yang berhubungan dengan dunia literasi. Dan semoga menjadi sebuah catatan kebaikan bagi diri ini.

Amin ya rabbal alamin.

Barakallahu fiikum

Rumah Media Grup / Hamni Azmi