Galau Pasti Berlalu

Galau Pasti Berlalu

Sungguh setiap jiwa kaum Muslim Allah anugerahi cinta, dengan cinta itu kita saling berkasih sayang, saling mengingatkan dalam kebaikan. Setiap jiwa memiliki masalahanya masing-masing. Namun seorang Muslim tak Allah biarkan berkumul dengan masalah tanpa penyelesaian.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda:

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya baik baginya dan kebaikan itu tidak dimiliki kecuali oleh seorang mukmin. Apa bila ia mendapat kesenangan ia bersyukur dan itulah yang terbaik untuknya. Dan apabila mendapat musibah ia bersabar dan itulah yang terbaik untuknya.” (shahih muslim no. 7500 hal. 1295).

Terasa langit akan runtuh jika terus dirundung masalah, mulai dari masalah dengan diri sendiri,  keluarga, ekonomi, dan banyak masalah hidup lainya. Jangankan kita manusia, Rasulullah yang Allah jaga saja banyak dan berat masalahanya, itulah fitnah dunia (cobaan) dunia.

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). dan hanya kepada kamilah kamu dikembalikan.” (Al-Anbiya: 35)

Cobaan yang kita hadapi dalam kehidupan dapat berupa keburukan (syarr) maupun kebaikan (khair). Allah menguji kita dengan kesulitan ekonomi, sakit, belum mendapat jodoh, semua itu hanya untuk menguji sedekat apa kita padaNya. Jangan pernah lari dari masalah, urai satu persatu kemudian selesaikan.

rumahmediagrup/firafaradillah

Tinggalkan Balasan