GAZA DAN UKHUWAH ISLAMIYAH

GAZA DAN UKHUWAH ISLAMIYAH

Oleh Puji Yuli

Kaum muslimin di GAZA Palestina saat ini hidup dalam suasana yang tidak aman. Dimana, kaum muslimin di GAZA Palestina saat ini telah menghadapi penjajahan oleh Israel. Tentunya banyak tentara Israel yang sedang patroli dan bisa jadi sewaktu waktu akan melakukan perlawanan terhadap warga muslim GAZA Palestina . Mereka akan melakukan pembantaian ataupun pembunuhan terhadap warga GAZA Palestina yang muslim tanpa kecuali apakah dia wanita, orang tua maupun anak anak. Bahkan bayi pun tak luput dari serangan tentara Israel di wilayah GAZA .

Kita sebagai saudara muslim tentu akan menangis dan tak tega melihat kaum muslimin di GAZA Palestina menderita. Dimana, anak anak di GAZA Palestina harus rela kehilangan orang tua karena dibunuh oleh tentara Israel. Selain itu, warga sipil yang mayoritas kaum muslimin di GAZA Palestina saat ini kekurangan bahan makanan, pakaian dan obat obatan karena negeri GAZA Palestina saat ini sedang dijajah oleh Israel.

Tetapi, kita juga perlu salut dan apresiasi terhadap anak anak di GAZA Palestina yang cerdas, pandai hafal Alquran dan pemberani untuk menghadapi tentara Israel. Anak kecil di GAZA Palestina senantiasa optimis dan mempunyai keberanian juga sikap yang pantang menyerah untuk berjuang membebaskan wilayah GAZA Palestina dari penjajahan Israel.

Semangat perjuangan dan semangat hafal Alquran senantiasa tertanam pada jiwa anak anak di GAZA Palestina untuk melawan penjajah Israel . Anak anak itu pantang menyerah dan berputus asa dari rahmat Allah SWT untuk senantiasa berjuang membela negeri GAZA Palestina dari serangan militer Israel yang terus mengepung wilayah GAZA Palestina.

Kalau kita lihat semangat dan keberanian anakan anak GAZA Palestina melawan penjajah Israel. Tentunya kita sebagai saudara muslim yang ada di luar GAZA Palestina perlu untuk membantu saudara kita yang ada disana agar bisa terbebas dari penjajahan Israel. Ini bisa kita lakukan dengan menggalang solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah untuk membantu perjuangan warga muslim GAZA Palestina dalam menghadapi serangan militer Israel.

Mengapa GAZA Palestina saat ini terus diserang dan dijajah oleh Israel? Hal ini terjadi karena tidak ada semangat solidaritas untuk bina Ukhuwah Islamiyah dikalangan kaum muslimin. Semoga dengan semangat persatuan dan Ukhuwah Islamiyah dikalangan kaum muslimin ini bisa menjadi spirit bagi anak anak GAZA Palestina untuk bisa terbebas dari penjajahan dan serangan militer Israel.

Puji Yuli / rumahmedia