Giat SDN JOGOYUDAN 02 Hadapi Wabah Covid-19

Atas izin KPP kecamatan Lumajang, Drs. Hery Yulianto,M.Pd, Hasan Wira’i, MA. selaku pengawas kec. Lumajang, SD Negeri Jogoyudan 02 yang beralamatkan di jalan Ciliwung no 8 kecamatan Lumajang. Hari Minggu tanggal 5 April 2020 melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan dan sekitar sekolah demi mendukung program pemerintah dalam penanggulangan wabah virus Covid-19.

Kerjasama yang baik antara sekolah dengan komite, lingkungan dan kelurahan ini, memberikan kemudahan bagi sekolah untuk mendapatkan alat penyemprot. Alat penyemprot dari tetangga salah satu Stakeholder di sekolah ini sangat membantu dalam pelaksanaannya.

Petugas kelurahan Jogoyudan yang diwakili oleh bapak Hary dan ketua RT setempat yaitu bapak Heri dan ketua komite bpk Agung hadir dalam kegiatan ini. Sedangkan bapak lurah tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Dinas kesehatan yang jadwalnya bersamaan.

Apapun keterbatasan yang sedang kami hadapi jadwal program penyemprotan desinfektan, SD Negeri Jogoyudan 2 tetap berlangsung.

Pada kegiatan tahap kedua penyemprotan ini masih dilakukan secara mandiri dengan sumber dana diambil dari dana BOS dan sumbangan dari Ketua Komite.

Petugas dari kelurahan menyampaikan bahwa wa pada Jumat tanggal 3 April 2020 telah dilaksanakan penyemprotan di lingkungan kelurahan Jogoyudan, tetapi pada saat itu lembaga SD Negeri Jogoyudan 02 sedang ditutup gerbangnya. Hal itu memang benar mengingat penjaga sekolahnya tidak berdomisili di sekolah tetapi di 50 m jaraknya dari sekolah. Semoga yang kegiatan yang kecil ini mampu menjadi bagian dari solusi penyelesaian wabah virus Corona.