Hadiah Tanda Cinta

::Hadiah Tanda Cinta::

Ada sebuah hadis yang populer tentang saling memberi hadiah.
“تهادوا تحابوا”

Makna hadis ini dalam sekali. “Saling memberi hadiahlah, maka kalian akan saling mencintai”.

Saling memberi hadiah bisa dilakukan antara suami kepada istri atau sebaliknya. Antara saudara, teman, anak dan yang lainnya.

Siapa yang tak senang mendapat hadiah?

Mayoritas orang senang diberi hadiah, hatta Baginda Nabi pun senang mendapatkan hadiah. Kecuali sedekah, nabi tidak menerimanya.

Lantas hadiah yang bagaimana yang bisa membuat orang-orang saling mencintai?

Tentu saja hadiah yang diberikan dengan rasa tulus tanpa adanya keterpaksaan. Hadiah itu tak harus mewah atau berharga tinggi.

Jika kita diberi hadiah berusahalah untuk membalasnya. Tak baik jika kita menolak diberi hadiah meski hanya semangkuk sayur.

Yang tidak boleh adalah mengharapkan hadiah yang kita berikan kepada orang akan kembali. Selain itu tak boleh juga mengungkit hadiah yang sudah diberikan.

Perlu digaris bawahi, bahwa memberi hadiah antara suami dan istri itu penting, agar rasa saling mencintai terus tumbuh. Istri pun boleh memberi hadiah kepada suaminya.dari mahar yang diberikan suami kepadanya. Tak harus benda bernilai tinggi, bertutur kata yang baik dan romantis atau senyuman manis di antara keduanya, sudah cukup sebagai hadiah.

Terakhir, jika diberi hadiah namun kita tak mampu membalasnya dengan sebuah benda. Maka doakanlah kebaikan untuk yang memberi.

Salam wa rahmah.

*dari berbagai sumber

rumahmediagroup/afafaulia18