HATI YANG BERCAHAYA

HATI YANG BERCAHAYA

Oleh Puji Yuli

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang sempurna karena adanya potensi akal pikiran. Akal pikiran yang bersih itu bisa mempengaruhi hati manusia untuk melakukan amal perbuatan di dunia ini. Hati yang bercahaya itu memberikan ketenangan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan ini.

Hati yang bercahaya bisa membuat manusia mulia apabila sesuai dengan aturan Allah SWT yang ada dalam Alquran dan Assunnah. Hati manusia yang bercahaya itu bisa sebagai rahmat dan jalan yang selamat dalam menghadapi problem jika sesuai dengan Alquran. Dimana, Alquran itu sebagai petunjuk dan pedoman hidup agar manusia itu bisa meraih kesempurnaan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Hati yang bercahaya itu Laksana mentari yang menerangi manusia dari kegelapan kehidupan dunia yang dipenuhi noda kemaksiatan. Noda kemaksiatan itu bisa membuat hati semakin gelap tanpa cahaya yang bisa menyeret manusia kearah kerugian dan kebinasaan. Dengan hati yang gelap, kotor penuh kesombongan itu membuat kehidupan manusia semakin rusak binasa dan penuh penderitaan dunia akhirat.

Wahai manusia, marilah kita bermuhasabah diri untuk meraih hati yang bercahaya. Dimana, hati yang bercahaya itu bisa diraih dengan senantiasa bersyukur dan beribadah kepada Allah SWT sesuai dengan Alquran dan Assunnah . Ingatlah bahwa dengan mengingat Allah SWT maka hati kita akan bercahaya dan mampu memberikan jalan penerangan bagi kita dalam hidup ini agar selamat dunia akhirat. Hati yang bercahaya itu bisa dicapai dengan mengkaji Islam secara benar dan menyeluruh sesuai tuntunan Alquran. Semoga kita semua bisa memperoleh hati yang bercahaya agar hidup berkah dunia akhirat. Amin

Puji Yuli /rumahmedia