HUJAN (BAGIAN 4)

HUJAN (BAGIAN 4)

Oleh Puji Yuli

Hujan yang turun ke bumi itu bisa berupa hujan salju. Hujan salju itu biasanya turun di negara yang memiliki empat musim yaitu musim panas, musim dingin, musim gugur dan musim semi. Hujan salju itu warnanya putih bagaikan es yang lembut dan tentunya hawanya sangat dingin.

Hujan salju ini kalau dilihat juga sangat indah dengan warna putih bersih yang menutupi jalan jalan dengan nuansa Laksana es yang lembut. So pasti hujan salju itu dingin banget dan kalau keluar rumah harus pakai mantel yang tebal. Hal ini dilakukan agar kita tidak kedinginan dan tidak sakit.

Hujan salju ini memberikan bukti kepada manusia bahwa Allah SWT itu Tuhan yang layak disembah dan ditaati semua aturan Nya. Hujan salju ini turun ke dunia ini karena kehendak dari Allah SWT untuk memberikan pelajaran bagi manusia. Supaya manusia itu berfikir jernih untuk taat beribadah kepada Allah SWT dengan ikhlas dan benar. Ini sebagai rasa terima kasih manusia kepada Allah SWT atas nikmat dan rahmat yang ada dalam dirinya yaitu nikmat hidup, nikmat sehat dan nikmat sebagai muslim.

Hujan salju yang putih bersih itu ibarat hati yang bersih dari noda dosa dan kemaksiatan. Hujan salju yang bersih itu bisa menjadi indah dipandang mata manusia bila hujan salju itu tidak ternodai kotoran. Ibaratnya hati manusia itu bisa Laksana hujan salju yang putih bersih jika dialiri amal ibadah dan amal sholih yang dibalut akhlakul karimah.

Puji Yuli /rumahmedia