Indahnya Pidato Pak Menteri

Di sharenya pidato yang diungkapkan secara langsung oleh Menteri Pendidikan kita yaitu Bapak Nadiem Makarim, di dunia Maya telah memberikan banyak respon yang mengubah pemikiran khususnya para guru untuk bisa lebih maju dan berg

erak.

Mengapa disaat kita menginginkan bangkitnya karakter bangsa yang merdeka, justru banyak pula tekanan atau aturan-aturan yang sekiranya hanya mengekang majunya bakat dan kreatifitas yang sulit untuk di salurkan.

Khusus di hari guru, Pak Nadiem mengobarkan semangat juang bagi para guru agar mendukung kemerdekaan belajar di Indonesia. Terutama dalam hal memberikan pendidikan kepada anak-anak bangsa agar berjiwa luas, tegas dan lugas, juga berkarakter .

Dan semua berawal dari peranan para guru yang terus menerus memperjuangkan perubahan menuju ke arah lebih melesat maju . Guru diharapkan dapat memberikan perubahan motivasi sehingga anak didik dapat disamakan dalam arti tidak adanya tuntutan yang membebani mereka.

Anak-anak bangsa harus memiliki karakter dengan ajakan para guru untuk menggali potensi kemampuan bahkan bakat terpendam lama sehingga mereka bisa menghargai diri dan orang lain, serta memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Jangan hanya mencari muka untuk bisa mendapatkan nilai poin baik, namun dengan pergerakan bersama mewujudkan kemerdekaan belajar, disiplin dan tanggungjawab, disitulah peran seorang guru dapat di jadikan acuan kesejajaran dalam segala kepentingan bersama-sama untuk lebih bisa mencari makna kebaikan.

Ajaklah untuk saling memberi kemudahan bagi anak-anak bangsa, agar lebih mendobrak kekakuan didalam mewujudkan semua cita-cita mereka, sehingga mampu menciptakan karya-karya terbaik untuk bangsa kita.

Pak Nadiem pun berjanji dengan antusiasnya akan lebih memberi arti penting bagi peran seorang guru dalam memberikan pengajaran berbagai pengetahuan dengan cara yang lebih nyaman. Sehingga akan terwujudlah segala keinginan merdeka belajar bagi guru penggerak kemajuan.

Pict : google share

4 comments

  1. Inginnya dunia pendidikan bisa berinovasi dalam memudahkan pemahaman siswa atas ilmu yang dipelajarinya juga inovasi pada teknologi tepat guna yang bermanfaat menyelesaikan permasalahan di sekitar kita. Misalnya membuat mesin melting plastik dan produknya daur ulang cetakan plastik untuk benda bermanfaat, meja kursi taman misalnya.

Comments are closed.