Because Life ia Easy

Judul yang menarik bukan? Entahlah, bisa jadi menarik jika anda benar-benar manusia yang memiliki hati yang putih. Jika kurang menarik setidaknya bolehlah dibaca sampai tamat ya, gak sampai satu jam penuh loh. Hehee…

Aku rasa semua orang di dunia ingin easy life. Namun mereka harus tahu juga bagaimana cara mengelola hati agar bisa mendapatkan hidup yang mudah.

Biasanya orang enggan menikmati pengalaman hidup dengan bermacam kehidupan yang susah, sulit, rumit, ruwet, mendobrak sampai jeritan di hati tak terlihat.

Tahapan-tahapan kesulitan ini lah yang justru dapat melatih hati kita untuk selalu berpikiran positif lebih di perbanyak lagi, meski bukan main susahnya mengelola hati.

Oh, iya. Mau tahu kan apa yang bisa menimbulkan kesusahan atau kesulitan hidup itu? Dan yang pasti semua akibat kelalaian kita sendiri.

○Mudah sekali stres, menandakan lemahnya karakter pribadi diri kita.
○Sikap kita yang juga tidak seimbang.
○Tidak memiliki banyak sabar dan inginnya bersaing dengan tidak sehat. Bisa dibilang memaksakan kehendak akan sesuatu hal.
○Jauh dari rasa syukur atau berterima kasih, bahkan lebih banyak selalu merasa tidak puas atas pencapaian yang sudah diraih.
○Banyak melakukan maksiat, salah dan dosa

Kesimpulan dari kelima poin inilah yang justru akan lebih membuat hidup kita terasa sulit. Maka untuk bisa mengatasinya hanya dengan cara melewati segala perjalanan dengan selalu taat dan takwa kepada Allah SWT dan tidak lupa sepaket dengan menjauhi segala larangannya.

Dan untuk meningkatkan kekuatan diri maka kita pun harus penuh yakin dan percaya sepenuh hati.

Apapun permasalahan hidup akan terlewati dengan indah dan mudah atas ijin-Nya. Berjuanglah untuk segala semangat yang ada, lalu tetapkan fokus tujuan hidup kita.

Tidak kalah pentingnya juga adalah kita harus bisa memberikan pikiran yang selalu positif sehingga tidak akan mempengaruhi pikiran-pikiran yang selalu negatif.

Satu lagi yang perlu kita terapkan dalam kehidupan kita yaitu sikap bijaksana, agar segala sesuatunya berjalan lancar sesuai ekspektasi, tanpa harus selalu ada emosi atau pengaruh-pengaruh buruk yang tentu tiba-tiba bisa saja muncul seketika.

Karena, ingatlah! bahwa pikiran kita sendirilah yang dapat mempengaruhi mudah atau tidaknya hidup kita.

Kemampuan kitalah yang harus selalu terus berusaha untuk disiplin mengolah rasa. So, life is Easy gaeees… 😁😇

sumber : Hidup itu Mudah. Sarjono Sahar. PT. Elex Media Komputindo, 2016. Jakarta.
Pict : dokumen pribadi.