Cloud Hosting Indonesia

ISLAM AGAMA YANG SEMPURNA

ISLAM AGAMA YANG SEMPURNA

Oleh Puji Yuli

Alhamdulillah itulah sepenggal kata yang harus senantiasa kita ucapkan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Kita bersyukur atas nikmat hidup dan bersyukur atas nikmat iman dan Islam yang ada dalam diri kita saat ini. Kita patut berterima kasih kepada Allah SWT atas diri kita sebagai seorang muslim. Karena kita yakin bahwa Islam adalah agama yang sempurna dan benar. Islam mampu memberikan cahaya kepada manusia dari kegelapan dan kesesatan.

Wajib bagi seorang muslim untuk yakin dan percaya seratus persen tanpa ada keraguan sedikit pun bahwa Islam itu agama yang sempurna dan benar. Dimana Islam itu bisa membawa rahmat bagi alam semesta. Aturan Islam itu lengkap dan sempurna mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi ada dalam Islam. Selain itu, Islam juga mengatur kehidupan manusia mulai dari individu, masyarakat dan negara. Bahkan Islam juga tegas dalam mengatur aqidah dan ibadah sebagaimana di QS Ali Kafirun. Disitu tegas untuk mu agamamu dan untuk ku agamaku. Berarti Islam ada toleransi yang jelas dalam beragama. Kita sebagai umat muslim harus yakin bahwa Islam saja yang benar dan sempurna.

Kita yakin Islam itu benar, sebagaimana dalam QS Ali Imran :19 . Yang artinya Agama yang diridhoi disisi Allah adalah Islam. Dan Islam itu rahmatan lil alamin sebagaimana dalam QS Al Anbiya : 107. Oleh karena itu, kita harus senantiasa bersyukur dan mau terikat dengan ajaran Islam agar bisa selamat dunia akhirat. Kita sebagai kaum muslimin harus berupaya untuk belajar Islam secara konsisten agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan.

Kita tentunya berharap kepada Allah SWT saja untuk bisa meraih nikmatnya Iman dan Islam dalam hidup ini. Kita sebagai kaum muslimin harus berupaya terikat dengan ajaran Islam agar hidup berkah dan selamat dunia akhirat. Tak lupa kita senantiasa bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar iman dan Islam terpatri dalam jiwa kita. Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus.

Puji Yuli/rumah media