Mulailah Bercumbu dengan Al-Qur’an. Kalau Tidak Sekarang mau kapan lagi ?

Kita hidup di dunia ini memang tidak akan lama. Bagaimana kita bisa mengisinya dengan takwa dan ketaatan dalam setiap amal baik dan benar.

Bisa kita bayangkan ketika kita sibuk dengan segala kerlap-kerlip urusan dunia, terlupa akan mendekat dengan Al Qur’an.

Berusahalah dengan keras namun sejajarkan pula dengan bekal ilmu agama yang akan kita bawa sebagai bekal kita di kehidupan yang akan datang setelah mati.

Saling berkasih sayanglah dengan cara yang patut dan benar. Karena cara itu dapat pula membantu kita untuk selalu berada di jalan lurus sesuai arahan petunjuk Allah SWT.

Tak sengaja aku membuka kajian yang banyak berseliweran di dunia maya. Tak mengapa kalau memang itu bisa memberi kita banyak ilmu agama, yang akan selalu memberi kuat iman dan tetap menambah kebaikan di mata-Nya.

Tentu semua sudah kenal sosok Ustadz Adi Hidayat yang sering terlihat di layar kaca. Tausiyahnya yang membuat hati adem, membangkitkan semangat untuk bisa mengatur langkah di jalan indah.

Disini saya ingin membeberkan rahasia yang di sampaikan, tentang kelompok orang-orang yang akan selalu di jaga oleh Allah SWT, dari mulai kehidupan dunia, lalu alam kubur, sampai ke akhirat kelak. Wallohu’alam.

Beliau menyampaikan jika kita ingin dimuliakan oleh yang Maha Pencipta maka dekat-dekatlah bersentuhan dengan Al Qur’an.

Ada beberapa hal yang disebutkan, mendapatkan penjagaan rahasia Allah SWT melalui malaikat-malaikat-Nya, yaitu diantaranya :

1. Ahli Qiro’ah
○Di sini di jelaskan bahwa orang yang ahli Qiro’ah itu senang sekali dengan baca Al Qur’an.
○Meski di tahapan ini masih belum terpikir atau berazam untuk menghapalnya.
○Orang yang selalu wirid dan baca, misalnya memiliki target satu hari membaca satu juz, maka bisa di katakan orang itu termasuk ahli Al Qur’an.
○untuk pembaca pemula tentu pahalanya akan mendapatkan dua kali lipat dari pahala orang yang sudah sangat lancar dalam membaca Al Qur’an.
○Khusus bagi orang-orang yang lancar dan benar dalam membacanya akan selalu di temani oleh malaikat, dengan catatan para malaikat bersifat ghaib, maka tidak akan terlihat oleh mata. So gak usah takut ya gaes 🤭

Semisal orang yang sering membaca surat Al Mulk, maka kelak jasadnya yang telah mati akan di jaga di alam kuburnya dengan baik. Kemudian surat Al-Baqarah dan Ali-Imran maka akan dinaungi selalu oleh awan yang memberikan teduh.

2. Ahli Tilawah, yaitu orang yang setelah membaca lalu mengkajinya. Artinya mencari referensi dan mengerti akan makna arti ayat yang di bacanya, lalu sampai paham betul dan langsung mengamalkannya.

Orang ahli Tilawah ini memiliki dua pahala, pahala baca dan pahala mengamalkan atas apa yang di baca setelah paham akan makna yang terkandung di dalam ayat-ayatnya.

3. Para penghafal Al Qur’an
Nah, untuk para penghapal Al Qur’an ini yaitu yang mampu mengamalkan apa yang terkandung di dalam Al Qur’an, bukan khusus semata-mata yang hapal seluruh 30 Juz saja.

Jadi, bagi kita jangan terlalu minder ya, tetap semangat belajar membaca Al-Qur’an.

Mulailah dari sekarang, kita selalu menjaga amalan membaca dan mengamalkannya, agar selalu menghadirkan kebaikan dan penjagaan rahasia dari Allah SWT untuk diri kita. (Aamiin Yaa Allah).

Pict : google share