ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Oleh Puji Yuli

Hari ini tepatnya tanggal 27 Rajab umat Muslim di seluruh dunia tentunya teringat akan moment penting yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Apa yang kita ingat dari peristiwa Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW? Kita sebagai kaum muslimin harusnya bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari peristiwa Isra Mi’raj ini. Meskipun saat ini kita memperingatinya masih dalam masa pandemi covid 19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Tetapi kita sebagai kaum muslimin harus tetap semangat untuk mengambil pelajaran berharga dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini semoga bisa menambah semangat keimanan dan motivasi kita untuk giat beribadah kepada Allah SWT. Kita harusnya tambah yakin dan tambah keimanan akan ajaran Islam yang sempurna yang sempurna. Kita semakin menyadari akan kehebatan dan kebesaran Allah SWT yang mampu memperjalankan Rasulullah SAW sehari semalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha. Kita harus meyakini ini setulus hati karena peristiwa ini ada dalam Al-quran yaitu di (QS Al-Israa’ :1) . Dan kita harus yakin bahwa apa yang ada dalam Al-quran itu benar dan bisa kita jadikan petunjuk dalam kehidupan kita agar selamat dunia akhirat.

Peristiwa Isra Mi’raj ini bisa menjadi motivasi bagi kita kaum muslimin akan keagungan Islam dan Alquran yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Ingatlah wahai sahabat, kita harus yakin dan percaya 100 persen akan Islam dan Alquran itu akan membawa keberkahan kalau kita gunakan secara kaffah dalam mengatur kehidupan dunia ini. Jangan sampai kita termasuk orang muslim yang dilaknat oleh Allah SWT karena keegoisan dan kesombongan kita yang menolak kebenaran Islam dan Alquran termasuk menolak peristiwa Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, pentingnya menuntut ilmu Islam dan Alquran bagi kita sebagai kaum muslimin. Ingatlah bahwa manusia itu lemah dan terbatas. Mumpung masih ada sisa usia dan masih diberikan kesempatan maupun kesehatan oleh Allah SWT maka kita harus berlomba lomba dalam kebaikan sesuai Islam dan Alquran. Semoga di moment Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kita bisa diberikan keberkahan dan kemenangan oleh Allah SWT dengan Istiqomah menjalankan Islam dan Alquran sebagai pedoman hidup agar selamat dunia akhirat. Aamiin Ya Allah SWT

Puji Yuli/rumahmedia