ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Oleh Puji Yuli

Pada bulan Rajab ini ada peristiwa yang sangat penting bagi kaum muslimin yaitu peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa penting ini diabadikan indah dalam Alquran agar bisa menjadi pelajaran berharga bagi manusia utamanya kaum muslimin. Peristiwa Isra Mi’raj ini atas Maha Kuasa Allah SWT yang memperjalankan nabi Muhammad SAW dalam waktu singkat dari masjidill haram ke masjidill aqsa hingga ke sidratul muntaha.

” Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya Nya pada suatu malam dari masjid al haram ke masjid al aqsa yang telah Kami berkahi sekeliling nya agar Kami memperlihatkan kepada dia sebahagian dari tanda tanda (kebesaran) Kami. Sungguh Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (TQS. Al Isra (17) :1). Inilah bukti yang jelas tentang peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi manusia utamanya kaum muslimin.

Semoga dengan momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi kaum muslimin. Semoga kita bisa semakin bertambah nuansa keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar kita bisa semangat untuk beramal shalih. Semoga kita semakin semangat untuk beribadah shalat wajib lima waktu dalam sehari sebagai munajat doa tulus kepada Allah SWT . Dimana Allah SWT itu tempat bergantung dan meminta pertolongan atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini termasuk adanya virus corona alias covid 19.

Puji