Istidraj, Naudzubillah

Istidraj, Naudzubillah

Assalamualaikum wrwb, Sahabat Rumedia (Rumah Media). Semoga kabarnya sehat selalu. Amin. Bagi yang sedang kurang sehat, semoga segera diberi kesehatan oleh Allah SWT. Amin. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin Ya Robbalalamiin.

Sahabat, kali ini kita akan berdiskusi tentang Istidraj. Apa itu Istidraj? Dalam Islam dikenal istilah Istidraj, yaitu keadaan seseorang atau sekelompok orang baik individu maupun keluarga yang berada dalam kondisi serba kecukupan bahkan berlebihan tetapi tidak diridai oleh Allah SWT. Naudzubillahi mindzalik, semoga kita tidak termasuk kategori mereka. Amin.

Bahwasanya manusia dan jin diciptakan oleh Allah SWT dengan tujuan agar beribadah kepada-Nya. Allah SWT akan dekat kepada kita dan mengabulkan segala permohonan kita. Allah SWT akan menyelamatkan kita baik di dunia maupun di akhirat. Amin.

Allah SWT memberikan rezeki dari arah yang tak terduga dan tak terbatas. Kita disilakan memintanya kapan saja yang kita inginkan. Namun apa yang kita lihat adalah banyak perbedaan antara manusia yang satu dengan lainnya. Sebagian kaya dan berlebihan sedangkan yang lainnya miskin dan kekurangan.

Sebagian manusia yang rajin beribadah tetapi masih merasa kurang dalam perekonomian. Sebagian lainnya malas beribadah tetapi berlebihan dalam perekonomian. Jika kita fokus membandingkan antara kaya dan miskin maka kita lupa tujuan hidup, yaitu untuk beribadah kepada-Nya.

Bersyukurlah dengan apa yang kita miliki saat ini karena yang terpenting adalah ketaatan ibadah kita makin tinggi di mata Allah SWT. Janganlah kita iri kepada orang yang kaya padahal ia malas ibadah karena itu adalah istidraj, Naudzubillahi mindzalik.

Sumber foto: https://free.facebook.com/XBank.Indonesia/posts/-istidraj

Rumahmediagrup/saifulamri