Isu Kenaikan Tunjangan yang Memberi Bahagia Sesaat

Sekiranya mencoba membahas sebuah informasi penting yang memang sudah sangat membuat heboh sebagian pihak, selalu diharapkan keotentikannya.

Ya, menurut berita tribun PNS NEWS kemarin, diberitakan bahwa akan adanya usulan kenaikan tunjangan pensiunan yang tadinya diberikan 70 juta hingga diusahanlkan berubah menjadi 700 juta. Masya Allah, wow!

Tak terkecuali Mak Odah, yang dengan perasaan bangga sudah langsung beranday-anday. Perincian alat kosmetik apa yang akan dibeli termasuk ingin memiliki salon serta spa pribadi agar tubuh dan wajah tetap terlihat awet muda, kinclong begindang.

Siapa yang tidak ingin selalu kelihatan awet muda. Wanita jaman now yang selalu morat-marit banting tulang untuk hanya mendapatkan penampilan wajah dan body putih, biar kekinian katanya.

Mak Odah seorang penjual jajanan pasar, selalu berpenampilan menor ketika pergi pagi ke pasar untuk menjajakan jualan makanannya ke para pembeli.

Maklum suaminya yang PNS itu, terkadang memberi kebebasan dalam hal mengurus kecantikannya. Suami soleh rupanya. Namun tidak dibarengi dengan keseimbangan takwa maka semua bisa berakhir derita.

Isu kenaikan tunjangan pensiunan yang gencar di banyak media sosial akhir-akhir ini memberikan lampu hijau bagi Mak Odah, yang memang sejak lama menginginkan perawatan kecantikan full body agar selalu tampak awet muda.

Sudah terbayangkan uang recehan 700 juta di masukan ke dalam koper Millano Pink-nya, yang dibeli melalui online Lazada tahun baruan kemarin.

Mak Odah sudah melihat gambaran uang yang bakalan ia miliki dari suaminya ketika masa pensiun.

Hal yang terbersit dipikirannya saat ini muncul untuk membeli sebuah mobil greget Volvo tahun 79, yang terparkir di pinggir jalan, dengan tempelan karton bertuliskan “dijual” kemarin sore masih terlihat masih diparkirkan pemiliknya.

Mobil Oren tua yang cukup bahenol itu menarik pandangan mata Mak Odah. Meskipun pada akhirnya Mak Odah hanya bisa memandangi setiap kali melewati jalan perkotaan.

Entah kapan uang 700 juta akan jadi miliknya. Yang pasti suaminyapun belum mendekati masa pensiun. Masih harus bekerja menjalani kewajibannya sebagai ASN atau lebih dikenal dengan PNS.

“Sabar ya Mak, semua pasti akan indah pada waktunya”. Kata suami tercintanya itu membisikan lembut ditelinga Mak Odah yang langsung terbangun kan oleh suara adzan subuh pagi ini. Subhanallah.

Foto : dokumentasi pribadi